get app
inews
Aa Read Next : Posisi Strategis Pemuda dalam Pesta Demokrasi 2024 Sebagai Emansipasi Menghadapi Bonus Demografi

Jelang Pemilu 2024, DP3ACSKB Babel Jemput Bola Rekam E-KTP di Lapas

Jum'at, 22 April 2022 | 16:17 WIB
header img
Perekaman e-KTP di Lapas Perempuan Kelas III Kota Pangkalpinang. (Foto: lintasbabel.id/ Irwan Setiawan)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Jelang Pemilu 2024 mendatang, sebanyak 24 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Perempuan kelas III Pangkalpinang, melakukan perekaman KTP elektronik (E-KTP).

"Kegiatan kita di lapas, dalam rangka  Pengecekan KTP Bagi mereka yang sudah pernah  terekam, tetapi belum memiliki,  hari ini kita melakukan pengecekan kembali, karena beberapa waktu lalu  ada beberapa warga binaan ini kita cetak ulang KTP nya,  dan alhamdulillah sudah kita serahkan," jelas Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Pelindungan Anak, Kependudukan Pencatatan Sipil dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3ACSKB) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Asyraf Suryadin, kepada awak media Jumat(22/4/2022).

Dari 124 WBP Lapas Perempuan kelas III Pangkalpinang,  tercatat ada 24 orang yang datanya tidak lengkap, maupun belum pernah melakukan perekaman. 

Asyraf Suryadin mengatakan, bukan hanya pengecekan tetapi juga mencetak kembali.

"Alhamdulilah tidak hanya pengecekan dan mencetak  kembali,  tetapi hari ini ada perekaman khusus mereka yang belum berusia 17 tahun, tetapi pada saat pemilu di tahun 2024 mereka, sudah 17 tahun dan hari ini kita lakukan perekaman KTPnya,  dan nanti akan di serahkan kepada mereka kalau sudah 17 tahun," jelas Asyraf Suryadin.

Ia menambahkan, menjelang pemilu 2024 mendatang jadi semua warga binaan sudah memiliki KTP serta mempunyai hak untuk memilih. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut