get app
inews
Aa Read Next : Buka Sungailiat Triathlon 2023, Menparekraf Sandiaga: Wisata Olahraga Berskala Internasional

G20 Belitong, Menparekraf Sandi Berharap Tunjang Ekonomi  Masyarakat Babel

Rabu, 20 April 2022 | 15:11 WIB
header img
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf RI) Sandiaga Salahuddin Uno, saat berkunjung ke Pangkalpinang, Bangka Belitung. (Foto: lintasbabel.id/ Irwan Setiawan)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf RI) Sandiaga Salahuddin Uno berharap, terselenggaranya pertemuan G20 di Pulau Belitung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memberikan manfaat kepada masyarakat di daerah itu. 

"Pertama dari segi usaha, mereka akan terbuka peluang usaha, paling tidak ramah lingkungan, ini isu yang sangat besar," kata Sandiaga, ketika melakukan kunjungan kerja ke Babel di Pangkalpinang, Rabu (20/4/2022). 

Menteri Sandi mengungkapkan, usaha strategis yang simpel dan ramah lingkungan dapat dikembangkan pada G20 nanti. 

"Saya baru bertemu dengan teman saya, usahanya simpel banget, dia lakukan CCTV di pojok-pojok itu dan dia lakukan monitoring terhadap proses penanaman ulang. Perusahaan itu sudah dipercayai mengelola penanaman ulang bagi 10 ribu hektar dan nilai perusahaannya 10 juta dolar," terangnya. 

Maka, lanjut dia, pola-pola seperti itulah yang harus dihadiri dengan adanya G20 di Negeri Laskar Pelangi nantinya. 

"Jadi pola-pola usaha itulah yang harus kita hadirkan dengan tiga isu utama G20 yaitu arsitektur kesehatan, tranformasi digital dan keberlanjutan green ekonomi," katanya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut