get app
inews
Aa Read Next : Akhir Pekan Ini Gibran Dijadwalkan Kunjungi Bangka Belitung

Delegasi Negara-negara G20 Kunjungi UMKM di Belitung

Kamis, 08 September 2022 | 21:51 WIB
header img
Salah satu delegasi G20 mengunjungi gerai usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Belitung, Kamis (8/9/2022) siang. (Foto: lintasbabel.id/ Irwan Setiawan)

BELITUNG, lintasbabel.id - Puluhan delegasi dari 22 negara mengunjungi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Belitung, Kamis (8/9/2022) siang. Delegasi dari 22 negara ini memilih berbagai pernak pernik G20 Belitong.

 

 

Sekretaris Dinas Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Riza Aryani mengatakan, di lokasi utama G20 Sheraton Belitung, hanya pelaku UKM yang terverifikasi oleh Bappenas saja yang bisa memamerkan produknya. Karena produk yang ditawarkan ke para delegasi dari 22 negara itu harus memenuhi standar Bappenas. 

"Sekitar 200 pelaku UKM yang kami libatkan untuk mengisi pameran UMKM di event G20 ini. Mereka kami bagi di 4 lokasi, lokasi utama di Sheraton Belitung, Hotel BW Suite, Pantai Tanjung Kelayang dan di Galeri UMKM Belitung," katanya.

Sedangkan pelaku UKM yang lain diluar di tiga lokasi tersebut hanya untuk memeriahkan even G20 Belitong saja, karena di pameran tersebut masyarakat juga dapat melihat dan berbelanja, sehingga masyarakat Belitung juga dapat merasakan euforia G20. 

"Di Galeri UMKM kami pamerkan kuliner agar masyarakat umum juga dapat menikmatinya karena tujuan kita agar euforia G20 juga dirasakan masyarakat," kata Riza. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut