get app
inews
Aa Read Next : Pantang Pulang Sebelum Padam, Personel Gabungan Masih Berjibaku Padamkan Api Hutan Lindung Koba

Gandeng PLN dan Konsuil, Lapas Sungailiat Periksa Instalasi Listrik

Rabu, 15 September 2021 | 20:26 WIB
header img
Pemeriksaan instalasi listrik di Lapas Sungailiat. (Foto: istimewa)

BANGKA, Lintasbabel.id - Guna mencegah terjadinya kebakaran, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sungailiat Kanwil Kemenkumham Babel mengandeng PLN Ranting Bangka dan KONSUIL (Komite Nasional Keselamatan Untuk Instalasi Listrik) melakukan pemeriksaan instalasi listrik. 

Pemeriksaan dilakukan Selasa (14/9/2021) kemarin. Pihak PLN melakukan pemeriksaan jaringan listrik untuk bagian luar dan meteran KWH, sedangkan pihak Konsuil hari ini, Rabu (15/9/2021) memeriksa bagian dalam area kantor dan blok hunian. Pemeriksaan bersama Konsuil tersebut didampingi Kasubbag TU, Ka KPLP, Kaur Umum dan staf lainnya. 

Bayu, selaku tim pemeriksaan dari Konsuil mengatakan, agar instalasi listrik yang sudah berumur maksimal 15 tahun perlu adannya pemeliharaan instalasi, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Pemeriksaan ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti perintah Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM menyikapi musibah kebakaran yang menimpa Lapas Kelas I Tangerang agar tidak terulang di tempat kami," kata Zullaeni selaku Lapas Kelas IIB SungailiatSungailiat, dalam keterangan tertulisnya kepada lintasbabel.id, Rabu (15/9/2021) malam. 

Ketika peristiwa kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang terjadi, beberapa hari yang lalu pun pihak lapas secara internal sudah melakukan pengecekan di lapangan, sebagai langkah antisipasi secara dini. 

Adapaun yang dilakukan adalah pemeriksaan dan pergantian kabel, piting lampu dan panel-panel listrik yang tidak layak pakai. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut