get app
inews
Aa Read Next : Bangka Tengah Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM dari KemenkumHAM RI

Kemenkumham Peroleh Penghargaan Kinerja Anggaran Predikat Sangat Baik dari Kemenkeu

Kamis, 14 April 2022 | 21:03 WIB
header img
Menteri Keuangan Sri Mulyani menyerahkan penghargaan kepada Kemenkumham atas Kinerja Anggaran Predikat Sangat Baik. (Foto: Humas)

Kementerian di bawah pimpinan Yasonna H. Laoly ini terus berupaya melakukan peningkatan kualitas penggunaan APBN. Menurut Eddy, penggunaan APBN yang baik bermula dari SDM yang profesional dan akuntabel. Saat ini Kemenkumham menggandeng Ikatan Akuntan Indonesia untuk meningkatkan kompetensi SDM pengelola keuangan.

“Jika kompetensi pengelola keuangan meningkat, maka kualitas pengelolaan APBN pun akan meningkat dan dapat dipertanggungjawabkan,” tutur Eddy.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham, Andap Budhi Revianto seraya mengucapkan syukur juga mengatakan bahwa raihan prestasi ini merupakan bentuk komitmen dan integritas jajarannya dalam mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih.

“Alhamdulillah, prestasi ini dapat diwujudkan berkat komitmen, integritas dan kerjasama yang baik seluruh jajaran. Kami bertekad untuk mewujudkan ASN Ber-Akhlak demi mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih,” papar Andap.

“Semoga di tahun anggaran 2022 Kemenkumham bisa meraih prestasi lebih baik lagi,” imbuhnya.

Penghargaan Kinerja Anggaran dari Kemenkeu diberikan kepada Kementerian Negara/Lembaga dengan kinerja anggaran terbaik dan dibagi dalam kategori pagu besar, sedang, dan kecil. Kemenkumham mendapatkan penghargaan pada kategori pagu besar bersama Kemenkeu dan Kepolisian Negara Republik Indonesia.
 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut