get app
inews
Aa Read Next : Jelang Pergantian Tahun, 30 Personel Polres Bangka Tengah Naik Pangkat

Polres Bateng Mulai Siapkan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443H

Kamis, 14 April 2022 | 15:37 WIB
header img
Rapat lintas sektoral persiapan hari raya Idul Fitri 1443 H di Mapolres Bangka Tengah. (Foto : lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Polres Bangka Tengah bersama stakeholder terkait, yakni TNI, pemerintah daerah, dan pihak terkait lainnya mulai mempersiapkan pengamanan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah. 

Hal ini setelah Polres Bangka Tengah bersama stakeholder terkait mengikuti rapat lintas Sektoral persiapan pengamanan hari raya Idul Fitri 1443 H di Mapolres Bangka pada Kamis (14/04/2022).

"Dalam rapat lintas sektoral kita tadi, yang jelas kita membahas kesiapan menghadapi hari raya Idul Fitri 1443 H. Antara lainya adalah membahas kesiapan mudik, seperti jalur yang akan di pakai untuk mudik lebaran. Kemudian juga membahas kesiapan Bahan Bakar Minyak (BBM), dan juga Sembako, serta hal-hal lain yang lebih bersifat teknis," ujar Kapolres Bangka Tengah, AKBP. M. Risya Mustario, S.IK, SH, MH pada Kamis (14/04/2022). 

Lebih lanjut menurutnya, dalam rapat tersebut pihaknya menyempatkan untuk mendengarkan arahan para mentri dan pejabat tinggi lainya dalam hal persiapan menghadapi lebaran. Dimana dalam arahan tersebut, salah satu arahan yang perlu dan penting disikapi adalah kesiapan sembako menjelang lebaran. 

"Kami akan berkoordinasi dengan Pak Bupati, dan sesuai dengan arahan Mentri Dalam Negri (Mendagri) untuk persiapan menyambut lebaran, terutama hususnya harga sembako menjelang lebaran. Selain itu, dari Mentri PUPR bagaimana kesiapan jalan raya, dan juga Mentri Kesehatan bagaimana kesiapan layanan kesehatan. Tentunya kita akan berkoordinasi dengan stakeholder terkait," ungkapnya. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut