get app
inews
Aa Read Next : Hampir Selesai, Pembangunan Bedah Rumah AKABRI 90 di Bangka Tengah Terus Berlanjut

Kakek Berusia 104 Tahun di Pesisir Toboali Dapat Bantuan Bedah Rumah

Jum'at, 10 September 2021 | 21:23 WIB
header img
Kondisi Rumah Kakek Sahirman Sebelum dan Sesudah. (foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno).

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Sahirman, Kakek berusia 104 tahun warga yang tinggal pesisir di Kelurahan Tanjung Ketapang Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan, mendapat bantuan bedah rumah oleh Pemkab Bangka Selatan bersama Tim Baher. 

Sebelumya, rumah kakek tersebut hampir roboh karena dinding yang terbuat dari papan dan beratapkan seng mulai rapuh.

Rumah tersebut kini telah usai dibedah dan telah berubah menjadi bangunan permanen beratapkan asbes sehingga lebih aman untuk ditempati dalam menghabiskan masa tuanya bersama istri.

Guna menyerahkan hasil bedah Rumah tersebut, Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid didampingi Wakil Bupati Debby Vita Dewi dan Kapolres AKBP Joko Isnawan bersama Tim Baher langsung menyerahkan kunci rumah kepada Kakek Sahirman, Jumat (10/09/2021).

Riza Herdavid memberikan apresiasi atas bantuan tepat sasaran yang diberikan oleh Tim Baher kepada warganya itu.

"Teruslah bergerak bantu masyarakat kami yang benar-benar membutuhkan bantuan. Pemkab Bangka Selatan siap bersinergi dan memberikan dukungan," katanya, Jumat (10/09/2021).

Sekretaris Tim Baher, Rofikoh mengatakan, sebelum membedah rumah tersebut, pihaknya sudah melakukan survey kelayakan terlebih dahulu dan mulai dikerjakan sejak sebulan yang lalu dengan anggaran bedah sebesar Rp22,5 Juta.

"Setelah kita survey ternyata kondisinya memang memprihatinkan dan layak untuk dibedah agar menjadi lebih baik. Kebetulan kami memang mempunyai berbagai program untuk membantu masyarakat pesisir secara langsung dan cepat melalui kemitraan kami dengan perusahaan penambangan legal di perairan Tanjung Ketapang," ucapnya.

Selain itu kata Rofikoh, dihari yang sama, Tim Baher juga memberikan bantuan kepada 30 anak yatim dan 130 duafa yang ada diwilayah pesisir Tanjung Ketapang dengan bantuan berupa paket sembako senilai Rp200.000.

Sementara itu, Kakek Sahirman mengaku merasa terbantu dengan hadirnya Tim Baher dalam membedah rumahnya yang hampir roboh.

"Rumah ini tempat saya dan istri berteduh. Tapi hampir roboh dan Alhamdulillah sekarang sudah bagus. Semoga yang membantu memperbaiki rumah saya ini mendapat balasan amal dari Allah SWT," ucapnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut