get app
inews
Aa Read Next : Tradisi Ruah Kubur Desa Keretak dan Keretak Atas

Dapat Bantuan Rumah Layak Huni Pemkab Bateng, Partiyem: Saya Tidak Takut Lagi Kalau Hujan Kebocoran

Jum'at, 09 September 2022 | 19:58 WIB
header img
Partiyem, penerima rumah layak huni saat di kunjungi Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman. (Foto: lintasbabel.id / Rachmat Kurniawan.)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Partiyem, seorang guru Taman Kanak-kanak (TK) di Desa Lampur Kecamatan Sungaiselan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), tak henti-hentinya mengucapkan syukur karena dia dan keluarganya kini sudah bisa memiliki rumah layak huni bantuan pemerintah. Kini, keluarga Partiyem sudah tidak takut lagi kebocoran saat hujan deras melanda. 

 

 

"Ya, saya sangat bersyukur bisa menerima rumah layak huni ini, saya tidak takut lagi kalau hujan kebocoran. Sebelumnya rumah saya hanya berbahan kayu, sekarang sudah bagus semua," ujar Partiyem, Jumat (09/09/2022). 

Dirinya juga berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bateng yang telah membantu dan memperhatikan masyarakat seperti dirinya. Walaupun diakuinya, ada persyaratan yang harus dipenuhi, namun semua serasa mudah dengan dibantu petugas dari Dinas Perumahan dan Pemukiman, Perhubungan (Disperkimhub) Kabupaten Bateng.

"Saya sebelumnya tidak tau sebelumnya, tau-tau ada petugas datang mendata dan meminta persyaratan. Semua dibantu dan Alhamdulillah sekarang saya sudah bisa tinggal di rumah ini," ujarnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut