get app
inews
Aa Read Next : Begini Cara Menukar Koin TikTok jadi Uang

Sri Mulyani : Belajar Pakai TikTok, 1 Menit Nancep di Kepala Mahasiswa

Jum'at, 03 September 2021 | 12:42 WIB
header img
Menkeu Sri Mulyani Foto: Kementerian Keuangan.

JAKARTA, lintasbabel.id – Menteri Keuangan (Menkeu) RI, Sri Mulyani menilai, generasi muda saat ini lebih banyak mendapatkan informasi dari media sosial (medsos) berbasis digital. 

Karenanya, menurut Menkeu, para pengajar harus mampu menyampaikan suatu informasi yang menarik, dan mudah dipahami dengan teknologi, salah satunya TikTok.

"Semua orang bisa menjadi pengajar bahkan pake TikTok yang hanya satu menit nancep di kepala mahasiswa," kata Sri Mulyani dalam video virtual, Jumat (3/9/2021).

Padahal, beberapa informasi yang harus diberitahukan tidak sederhana. Pasalnya, informasi harus diberikan dengan tepat dan benar agar tidak salah dalam pemahaman.

"Padahal, informasi pemahaman yang kompleks itu enggak bisa disederhanakan oleh TikTok," katanya.

Menurutnya, generasi muda sangat memanfaatkan dengan tekonologi komunikasi. Untuk itu, para pengajar harus berinovasi dalam menyampaikan informasi yang benar dengan memanfaatkan teknologi.

"Generasi muda haus dengan bertansfromasi dengan mendapatkan informasi berbagai macem feed back kurikulum apa yang perlu dilakukan karena what itu adalah normatif text book. Kita harus realitas," ujarnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut