get app
inews
Aa Read Next : Ultra Milk-Next Gen Cup 2023 di Malang, Petenis Babel Kembali Toreh Prestasi

Gebrakan Olahraga Babel di Tangan Ketua KONI Baru

Senin, 04 April 2022 | 15:16 WIB
header img
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk periode 2022-2026, Ricky Kurniawan. (Foto: Irwan Setiawan)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk periode 2022-2026, Ricky Kurniawan menyatakan banyak hal yang harus diperbaiki terkait prestasi olahraga di Babel. 

"Kami tidak muluk-muluk ya, pertama kami kejar Surat Keterangan (SK) dahulu, pelantikan, pembagian bonus Pekan Olahraga Nasional (PON). Setelah itu kami rapikan administrasi internal, cek semua aset kami," kata Ricky Kurniawan kepada awak media, Senin (4/4/2022). 

Ricky yang dikenal sebagai Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) untuk cabang olahraga Wushu di Babel ini, juga bakal mengumpulkan semua pengurus cabang olahraga (Cabor) untuk melakukan pemetaan untuk terus meningkatkan prestasi para atlet. 

"Kumpulkan cabor-cabor dahulu, pemetaan tanya mereka permasalahanya apa saja, penganggaran ke depan apa yang dibutuhkan, kami petakan lagi. Untuk prestasi ke depan seperti apa," ujarnya. 

Pria kelahiran Kota Pangkalpinang 1986 ini berharap, ke depan event olahraga seperti kejuaraan daerah (kejurda) setiap cabang olahraga dapat dilakukan setiap tahun. 

"Kejurda dahulu jadi semua cabor setiap tahun ada kejurda, kami usahakan kerjasama bisa terlaksana itu. Tahun depan kami ada Porprov, Porwil dan 2024 kalau tidak dimundurkan ada PON. Untuk tiga tahun ini, pertandingan kami tidak putus," bebernya. 

Ricky berharap, olahraga di Babel ke depan lebih memasyarakat, dan juga masyarakat Babel lebih peduli terhadap olahraga. 

"Jadi apapun itu event olahraga bisa ramai di Babel, kami juga pasti ada skala prioritas lihat mana saja olahraga prioritas nanti, lapis kedua dan tiga, tidak semua disamakan. Karena ada olahraga baru berdiri, dia belum banyak atlet dan ada juga olahraga yang sudah mapan," ungkapnya. 

Menurut dia, mengenai reward atau penghargaan terhadap atlet, akan menjadi prioritas KONI Babel ke depanya, dalam melakukan pembinaan ke semua atlet yang berprestasi. 

"Pasti kami usahakan biar ada uang pembinaan atlet, baik yang masuk dalam pemusatan latihan daerah (Pelatda) terpusat dan berjalan, ke depannya. Harapan saya olahraga di Babel lebih ramai lagi dan bisa dibanggakan, atlet banga menjadi atlet, orang tua mendukung anaknya menjadi atlet, dan event olahraga ramai, sehingga dapat membangun ekonomi masyarakat," harapnya.
 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut