Logo Network
Network

Matakin Babel Bagi Ratusan Paket Sembako ke Korban Angin Puting Beliung Desa Kebintik

Haryanto
.
Minggu, 03 April 2022 | 17:24 WIB
Matakin Babel Bagi Ratusan Paket Sembako ke Korban Angin Puting Beliung Desa Kebintik
Ketua Matakin Babel bersama tokoh Tionghoa Babel, serahkan sembako ke warga terdampak puting beliung di Desa Kebintik. (Foto : lintasbabel.id) Haryanto)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (Matakin) Bangka Belitung (Babel), bagikan ratusan paket sembako kepada warga terdampak angin puting beliung, di Desa Kebintik, Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah. Sebanyak 150 paket sembako disiapkan dalam bakti sosial yang dilaksanakan, Minggu (3/4/2022).

Ketua Matakin Babel Hendry Kurniawan mengatakan, baksos yang dilakukan sebagai wujud kebersamaan dalam membantu antar sesama, terutama warga yang terkena bencana alam puting beliung tersebut.

"Sumbangan ini kami kumpulkan secara spontanitas dari umat-umat kami dan simpatisan. Kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah," katanya.

Hendry menuturkan, penyaluran pekat sembako tersebut melibatkan Yayasan Kwan Tie Miau, Matakin Babel, Makin Desa Benteng dan Makin Pangkalpinang. Bantuan diberikan juga bertepatan dengan momen hari jadi Matakin Pusat yang ke 99 tahun.

"Paket sembako yang kami salurkan isinya 20 kilogram beras, satu liter minyak goreng, 3 kilogram gula dan satu dus mie instan," ujarnya.

Pihaknya, kata Hendry, telah menyiapkan paket sembako sesuai dengan data warga yang terdampak angin puting beliung.

"Sesuai data yang kami dapat ada 137, tapi dalam hal ini kami menyiapkan 150 paket sembako," ucapnya.

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.