get app
inews
Aa Read Next : Terlibat Praktik Prostitusi Online via Whatsapp, Wanita Muda Ini Diciduk Polisi 

Usai Bupati, Kini Foto Wakil Ketua DPRD Basel Dicatut Penipu

Selasa, 31 Agustus 2021 | 20:52 WIB
header img
Tangkapan layar Percakapan WhatsApp korban dengan pelaku. (foto: Screenshot)

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Foto Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Samson Asrimono digunakan oleh oknum tak bertanggungjawab untuk melakukan penipuan melalui pesan WhatsApp pada Selasa (31/08/2021).

Sebelumnya, Senin (30/08/2021), foto Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid juga digunakan oleh oknum tak bertanggungjawab dengan memasang foto tersebut pada foto profil WhatsApp.

Herman Susanto, salah seorang yang nyaris menjadi korban penipuan yang mengatasnamakan Wakil Ketua DPRD Bangka Selatan mengatakan, dirinya dihubungi oleh seseorang yang mengaku sebagai Wakil Ketua DPRD Bangka Selatan, Samson Asrimono, melalui Ponsel dan Pesan WhatsApp yang kemudian meminta sejumlah uang.

"Sekitar Pukul 12.00 Wib tadi, saya tiba-tiba dihubungi oleh nomor tak dikenal melalui Pesan WhatsApp menggunakan foto profil Pak Samson. Kemudian terjadi percakapan yang akhirnya minta bantu transfer sejumlah uang. Tak hanya itu, saya juga dihubungi lewat ponsel," katanya, Selasa (31/08/2021).

Kemudian kata Herman Susanto, dirinya langsung menghubungi Samson guna memastikan siapa yang menghubungi tersebut.

"Pak Samson langsung meminta saya untuk tidak menggubris oknum yang tak bertanggungjawab tersebut," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Bangka Selatan, Samson Asrimono mengatakan, dirinya baru tau foto dan namanya disalahgunakan setelah dihubungi oleh korban.

"Tadi Pak Aming (Herman Susanto) nelfon saya ngasih tau ada yang ngubungin beliau mengatasnamakan saya dan meminta sejumlah uang dan sudah saya jawab itu bukan saya," katanya.

Dirinya mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap modus penipuan yang mengatasnamakan dirinya maupun pejabat lainnya.

"Saya imbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan jangan mudah percaya. Modus seperti ini sering terjadi, kali ini mengatasnamakan saya. Nanti kami akan berkoordinasi dengan aparat penegak hukum agar modus penipuan seperti ini bisa diungkap agar tak meresahkan masyarakat," katanya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut