get app
inews
Aa Read Next : Dukung Kemajuan Olahraga Renang, Lanal Babel Gelar Fun Swimming Competition

Lanal Babel Laksanakan Sholat Ghoib untuk 2 Personel Marinir yang Gugur di Papua

Senin, 28 Maret 2022 | 21:44 WIB
header img
Personel Lanal Babel saat melaksanakan ibadah shalat ghaib. (Foto: Istimewa)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Pangkalan TNI AL (Lanal) Bangka Belitung (Babel) mengelar ibadah sholat ghoib dalam rangka mendoakan dua personel Batalyon Infanteri 3 Marinir TNI AL, yakni Lettu Mar (Anumerta) Muhammad Ikbal S.Tr.(Han) dan Praka Mar (Anumerta) Wilson Anderson Here.

Keduanya gugur akibat tertembak KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata) saat menjalani tugas dalam Satgas Kodim Mupe Yonif 3 Mar titik kuat Quari bawah Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua, pada Sabtu (26/3/2022) lalu. 

Sholat ghoib dilaksanakan di Masjid Nurullah Mako Lanal Babel, pada Senin (28/3/2022). Kegiatan doa juga dilakukan oleh Parohis Kristen Lanal Babel. 

"Lanal Babel menggelar sholat ghoib yang dilaksanakan di waktu Dhuha dan sesudah Magrib yang dipimpin oleh Perwira Parohis Lanal Babel. Serta dilaksanakan doa secara Nasrani dipimpin Perwira tertua yang beragama Nasrani," ungkap Danlanal Babel,  Letkol Laut (P) Dadan Hamdani.  

Selain itu juga, Lanal Babel menaikkan bendera setengah tiang selama tiga hari bersamaan dengan seluruh satuan di bawah jajaran TNI AL, termasuk jajaran anggota di Pos TNI AL Muntok. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut