get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Pebalap Trail Babel dan Malaysia Taklukkan Sirkuit Sirkuit Lubuk Pabrik

Pembalap Wanita dan Pembalap Cilik Ikut Jajal Sirkuit HKL Gudang diajang Kejurnas Grasstrack

Senin, 28 Maret 2022 | 08:27 WIB
header img
8 kroses wanita yang ikut menjajal Sirkuit HKL Gudang. (Foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno)

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Sebanyak 8 pembalap wanita dan 15 pembalap cilik ikut menjajal Sirkuit HKL Gudang pada perhelatan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Grasstrack Region 1B Sumatera Putaran 2 Babel, yang berlangsung di Desa Gudang Kecamatan Simpang Rimba Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Minggu (27/03/2022).

Meskipun kelas yang diperlombakan tersebut bukan merupakan kelas Kejurnas Grasstrack, namun kroses wanita danannak-anak dari berbagai daerah di Bangka Belitung tersebut cukup antusias.

Tak hanya itu, aksi pembalap wanita dan anak-anak dibawah 12 tahun itu cukup menghibur ribuan masyarakat yang turut menyaksikan event balap motor tingkat nasional tersebut.

Zaidan selalu Ketua Pelaksana event mengatakan, selain sebagai hiburan, kelas wanita dan anak-anak merupakan wadah untuk mencari atlet-atlet pembalap masa depan yang bisa mengharumkan nama daerah hingga ke tingkat nasional.

"Kelas Bebek 2T dan 4T Standart Khusus Wanita dan Mini Moto maksimal umur 12 tahun ini, merupakan wadah untuk mejaring pembalap-pembalap wanita dan pembalap pria masa depan dengan mengenalkan lintasan sirkuit sejak dini. Semoga kedepan akan lahir pembalap-pembalap handal yang bisa membanggakan daerah," katanya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut