get app
inews
Aa Read Next : Hari Jadi Kota Toboali Resmi Ditetapkan, Jadi Kota Tertua di Bangka Belitung

DWP Babel Bagikan Bansos ke Warga Terdampak Covid-19

Rabu, 25 Agustus 2021 | 16:00 WIB
header img
Dewan Penasehat DWP Babel, Melati Erzaldi, membagikan bansos ke warga terdampak pandemi Covid-19. (Foto : Humas Pemrov Babel).

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), membagikan 20 paket sembako kepada warga terdampak Covid-19. Kali ini DWP Babel menyasar warga di Desa Padang Baru, Selasa (25/8/2021).

Dewan Penasehat DWP Babel, Melati Erzaldi menuturkan, bantuan sosial (bansos) yang diberikan, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. 

"Semangat berbagi harus kita gelorakan menjadi gerakan bersama. Jangan dilihat dari jumlahnya, tapi ini sebagai bentuk saling berbagi dari saudara kita yang memiliki rezeki lebih," ujar Melati. 

Paket bansos yang dibagikan tersebut berisikan sembako dan susu. Aksi ini merupakan kegiatan lanjutan yang diselenggarakan DWP Kanwil Kemenag Babel, bersama TP-PKK Babel bersama pihak lainnya.

"Mari kita hadapi dengan sabar, tawakal, dan senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT. Selalu berpikiran positif agar imun kita kuat melawan Covid-19," katanya.

Sementara paket sembako berisikan produk-produk lokal Babel yang sengaja dipilih, agar mereka juga dapat merasakan efek bansos tersebut.

"Di sini ada lingkaran peduli terhadap sesama, melalui paket ini bapak ibu juga sudah membantu menggerakkan UMKM Babel. Semua isinya adalah hasil dari Babel, mulai dari beras, ikan teri asin dari nelayan Batu Belubang," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Melati Erzaldi, tidak lupa terus mengajak masyarakat untuk taat prokes, agar warga terhindar dari paparan Corona.

"Saya senang melihat, nenek-nenek, atok-atok di sini pakai masker. Jaga kesehatan, karena kesehatan itu modal utama kita," tuturnya.

 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut