get app
inews
Aa Read Next : Astaga! Media Argentina Sebut Harga Skuad Garuda Jauh di Bawah Satu Pemain Muda Timnas Mereka

Gagal ke Piala Dunia 2022, Italia Disebut Harus Belajar dari Timnas Indonesia

Jum'at, 25 Maret 2022 | 15:34 WIB
header img
Timnas Italia gagal melaju ke Piala Dunia 2022 Qatar. (Foto: REUTERS/Guglielmo Mangiapane)

TIM Nasional (Timnas) Italia wajib belajar dari Timnas Indonesia. Hal ini usai raihan terburuk Gli Azzurri di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022. Skuad asuhan Roberto Mancini harus angkat koper setelah dikandaskan Timnas Makedonia Utara

Penyematan itu muncul karena ketika Timnas Italia tumbang 0-1 dari Makedonia Utara, Timnas Indonesia justru pernah mengalahkan anggota UEFA tersebut.

Dini hari tadi, Timnas Italia menjamu Makedonia Utara di semifinal playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Bermain di Stadion Renzo Barbera, Timnas Italia dijagokan memenangkan pertandingan.

Selain karena secara kualitas Italia lebih bagus ketimbang Makedonia Utara, mereka juga melangsungkan pertandingan di kandang sendiri. Timnas Italia racikan Roberto Mancini pun menguasai jalannya pertandingan. Tercatat, Marco Verratti dan kawan-kawan mendominasi penguasaan bola hingga 65,5 persen.

Tak sampai di situ, Ciro Immobile dan kawan-kawan juga melepaskan 32 tembakan! Namun, kiper Makedonia Utara Stole Dimietrivski patut mendapat apresiasi dalam laga ini.

Sebab, ia membuat lima penyelamatan gemilang yang menyebabkan Timnas Italia gagal mencetak gol. Ketika keasyikan menyerang, Italia malah melupakan pertahanan.


Timnas Italia gagal melaju ke Piala Dunia 2022 Qatar. (Foto: REUTERS/Guglielmo Mangiapane)

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut