get app
inews
Aa Read Next : 1 Ramadhan 1445 H Diperkirakan Jatuh pada Selasa 12 Maret 2024

Aksi Bersama DWP Kemenag dan TP-PKK Babel 

Selasa, 24 Agustus 2021 | 16:53 WIB
header img
Aksi Bansos Peduli Masyarakat Pandemi Covid-19, yang dilaksanakan di Kantor Lurah Temberan, Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang, Selasa (24/08/2021). (Foto: Humas Pemprov Babel)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi memberikan motivasi, kepada Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), agar terus melakukan aksi dengan hasil yang dapat membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19. 

"Bukan aksinya, tetapi hasilnya, ini yang saya harapkan dapat memberi dampak positif terhadap masyarakat," ujar Melati dalam Aksi Bansos Peduli Masyarakat Pandemi Covid-19, yang dilaksanakan di Kantor Lurah Temberan, Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang, Selasa (24/08/2021).

Melati Erzaldi yang didampingi Ketua DWP Kanwil Kemenag Babel, Fitriyani Tumiran mengatakan, Kepulauan Bangka Belitung harus bergandengan tangan bersama, untuk membantu yang kekurangan secara ekonomi. 

Pada kesempatan ini, 20 paket sembako diserahkan secara simbolis untuk masyarakat Kelurahan Temberan. 

"Paket yang akan diberikan kepada bapak ibu semua adalah hasil gotong royong dan inisiasi dari kemenag dan kami dari PKK diajak untuk bersinergi dengan memberi masukan untuk isi dari paket ini," kata Melati.

"Kami memberi saran, untuk mengisi dengan sembako yang merupakan produk petani lokal di Babel, seperti beras hari ini adalah produk dari petani Desa Kimak," tambahnya. 

Istri gubernur Babel ini, tak lupa memberi motivasi kepada warga Temberan. 

"Bukan hanya bapak ibu yang menghadapi musibah, bencana atau tantangan ini, tetapi semua mengalami kelelahan di masa pandemi ini. Dengan keyakinan, seharusnya semua pihak mampu menghadapinya," ujarnya.

Melati juga mengapresiasi perhatian kesehatan bagi masyarakat oleh PT Pos Indonesia yang juga memberikan paket susu dewasa untuk menjaga kelengkapan gizi masyarakat. 

"Semoga Allah memberi keberkahan dan ridanya untuk apa yang sudah digerakkan," harapnya. 

"Saya berharap bapak ibu bisa menjaga diri sendiri, keluarga, dan juga lingkungan dengan cara menjalankan prokes dengan baik. Yang belum vaksin, segera daftar ke puskesmas," katanya.

Sementara itu, Ketua DWP Kanwil Kemenag Babel, Fitriyani Tumiran, pada kesempatan yang sama berharap bisa terus terjalin kerjasama dengan TP PKK Babel.

"Acara-acara selanjutnya bisa kita satukan dengan bekerja sama," ungkapnya. 

Dirinya juga berharap, Ketua bersama anggota TP-PKK Babel bisa memberi masukan agar DWP Kanwil Kemenag Babel lebih maju. 

Lurah Temberan, Iswansyah mengungkapkan rasa syukurnya karena semua pihak yang hadir hari ini memilih memberikan bantuan kepada warga kelurahan Temberan.

"Semoga bermanfaat bagi masyarakat kami," ungkapnya. 

Kepada warga, dirinya mengajak untuk terus bersyukur karena di masa sulit ini masih ada kepedulian untuk saling membantu, termasuk bantuan dari PT Pos Indonesia. 

"Semoga kita selalu dalam lindungan Allah dan diberi kesehatan. Jangan melihat nilai dari bantuan yang diberikan, banyak bersyukur," ujarnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut