get app
inews
Aa Read Next : Wakil Rektor Institut Pahlawan 12 Sebut Mahasiswa Partner Strategis Majukan Kampus

STISIPOL Pahlawan 12 Ulas Kontestasi Ekonomi dan Kontestasi Lahan Tambak Udang di Babel

Sabtu, 19 Maret 2022 | 13:40 WIB
header img
Saturday Forum STISIPOL Pahlawan 12, dengan tema Dampak dan Kontestasi Ekonomi Baru Tambak Udang, Sabtu (19/03/22). (Foto: Istimewa)

BANGKA, lintasbabel.id - Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Pahlawan 12 Sungailiat, menyelenggarakan kegiatan Saturday Forum dengan tema Dampak dan Kontestasi Ekonomi Baru Tambak Udang, Sabtu (19/03/22) di Ruang Kayu STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat, Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kegiatan Saturday Forum menghadirkan narasumber Dr. Ir. Kuncoro Cahyo Aji, M.Si, Alumnus Program Doktor Kepemimpinan dan Inovasi Kebijakan UGM yang disertasinya membahas terkait tambak udang di Indonesia.

Kegiatan ini dibuka oleh Dr. Darol Arkum, M.Si selaku Ketua STISIPOL Pahlawan 12, dan dihadiri oleh Ferdiana, S.Ikom.,M.Ikom selaku Wakil Ketua I, Herwan, SE.,PAR.,MM selaku Wakil Ketua II dan Bambang Ari Satria, S.IP.,M.Si selaku Wakil Ketua III STISIPOL Pahlawan 12.

Moderator yang memandu kegiatan Saturday Forum ini adalah Widya Handini, B.Sc., M.Sc selaku Kepala LPPM STISIPOL Pahlawan 12.

Dr. Darol Arkum, M.Si dalam sambutannya mengatakan industri tambak udang di Provinsi Kepulauan Babel meningkat dan cukup ekstensif berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi daerah sebagai sumber ekonomi baru pasca pandemi.

Namun, pengelolaan ekonomi tidak hanya ditinjau dari aspek ekonomi semata tetapi harus memperhatikan aspek lingkungan dan sosial serta tata ruang.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut