get app
inews
Aa Read Next : Posisi Strategis Pemuda dalam Pesta Demokrasi 2024 Sebagai Emansipasi Menghadapi Bonus Demografi

BKKBN Akan Memulai Peningkatan Keluarga Berkualitas, 2 Anak Lebih Sehat

Rabu, 16 Maret 2022 | 19:20 WIB
header img
Inspektur utama BKKBN Pusat, Ari Dwikora Tono. (Foto: lintasbabel.id/ Suharli)

BELITUNG TIMUR, lintasbabel.id - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat berencana akan memulai peningkatan keluarga Berkualitas. Terkait penekanan jumlah angka penduduk di Indonesia, saat ini sudah relatif berhasil. 

Hal tersebut disampaikan oleh Inspektur utama BKKBN Pusat, Ari Dwikora Tono, di sela-sela kunjungan kerjanya ke Kabupaten Belitung Timur (Beltim) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), pada Program Pencanangan Bhakti Sosial IBI KB Kesehatan Tingkat Provinsi Babel Tahun 2022. 

Menurut Ari, BKKBN akan mulai melakukan peningkatan dalam menciptakan keluarga berkualitas, yang mana hal itu sudah tersedia melalui Program Keluarga Berencana (KB). 

“Lebih pada kualitas keluarga, makanya sekarang bukan dua anak cukup, tapi dua anak lebih sehat. Kegiatan seperti ini juga dalam rangka itu,” ujarnya, Rabu (16/3/2022).

Dia menjelaskan, BKKBN memiliki berbagai program seperti Bangga Kencana, Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan KB, yang secara keseluruhan atau holistik ketika itu tercapai, sekaligus juga bisa mencapai penurunan stunting. 

“Stunting ini kan dijaga jangan sampai tinggi, pak presiden sudah menetapkan di tahun 2024 itu hanya boleh 14 persen. Karena itu, kalau anak kita stunting, balita kita stunting, akan mempengarui kualias SDM kita,” ujarnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut