get app
inews
Aa Read Next : 7 Provinsi di Indonesia Ini Nihil Kasus Covid-19

Forkopimda Basel Pantau Penerapan Prokes di Pasar dan Warkop

Sabtu, 14 Agustus 2021 | 10:27 WIB
header img
Wabup dan Forkopimda Basel saat melakukan pemantauan prokes di Pasar Terminal Toboali. (Foto: Istimewa)

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi bersama unsur Forkopimda yaitu Ketua DPRD, Kapolres, Kajari serta TNI malakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Pasar Terminal Toboali serta beberapa warung Kopi di Toboali, guna memantau penerapan Protokol Kesehatan Covid 19.

Tak hanya menyasar pedagang, pengunjung yang tidak menerapkan Prokes juga langsung di edukasi dengan humanis agar dapat berperan dalam membantu memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

"Saya mewakili Pak Bupati rela subuh-subuh seperti ini bersama Ibu Kajari, Pak Kapolres, Pak Ketua DPRD dan TNI demi memantau penerapan Prokes agar bisa diterapkan dengan baik oleh pedagang maupun pengunjung. Kegiatan ini tidak lain karena kami sayang dengan masyarakat," katanya, Jumat (13/08/2021).

Dari hasil sidak tersebut, kata dia, masih ditemukan beberapa pedagang dan pengunjung yang belum menerapkan Prokes saat beraktivitas.

"Tadi masih kita temukan pedagang dan pengunjung yang masih abai, namun sudah kita imbau dengan humanis agar dapat menerapkan prokes saat berativitas di luar rumah, demi kebaikan bersama," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Bangka Selatan, Erwin Asmadi mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan Prokes dengan benar, setiap melakukan aktivitas di luar rumah demi memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Bangka Selatan.

"Meskipun berdasarkan data, Kasus Covid 19 di Bangka Selatan masih terendah se Babel, namun kita tidak boleh lengah. Penerapan Prokes adalah suatu keharusan agar kasus Covid 19 di Bangka Selatan tidak melonjak. Saya yakin dengan kesadaran kita bersama, Pandemi ini mampu kita lewati tanpa lonjakan kasus yang menghawatirkan," katanya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut