get app
inews
Aa Read Next : Dr Hinca Gelar Bedah Buku Save Babel di Bangka Tengah, Berisi 8 Rekomendasi untuk Prabowo-Gibran

Sempat Disinggung di Debat Pilgub, Warga Koba Pastikan Mie Koba Telah Miliki Label Halal

Sabtu, 26 Oktober 2024 | 18:10 WIB
header img
Marini, salah satu pecinta Mie Koba. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Mie Koba merupakan salah satu makanan yang telah dikenal sejak puluhan tahun lalu di Koba, Bangka Tengah. Penggemar Mie Koba tidak hanya warga Desa Koba dan sekitarnya saja, namun Mie Koba telah dikenal di seluruh daerah hingga luar negeri, dan menjadi tujuan kuliner favorit bagi para wisatawan yang berkunjung ke Bangka Tengah.

Tetapi disayangkan pada saat debat pertama Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah pada 24 oktober 2024 yang lalu, Mie Koba ikut terseret dalam debat tersebut dan menyebabkan banyak masyarakat mempertanyakan kehalalan Mie Koba saat ini.

Marini salah seorang warga Koba menyanyangkan pernyataan dari Calon Wakil Bupati Bangka Tengah nomor urut 2 Erlan, yang menyatakan akan membuat sertifikat halal untuk Mie Koba, yang membuat masyarakat bereaksi terkait kehalalan Mie Koba.

"Saya dan masyarakat Koba merasa pernyataan Erlan pada saat debat yang ingin membuat sertifikat halal untuk Mie Koba membuat masyarakat ragu akan kehalalannya," ucap marini saat ditemui di warung Mie Koba, sabtu (26/10/2024).

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut