get app
inews
Aa Read Next : Penambang Timah di Bangka Barat Diserang Buaya 4 Meter

Banjir Mengancam Pasar Parittiga, Ini yang Dilakukan Pemerintah

Selasa, 22 Oktober 2024 | 14:05 WIB
header img
Camat Parittiga, Adhian. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Oma.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Kawasan Pasar Parittiga, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadi langganan banjir setiap tahunnya apabila memasuki musim penghujan. 

Untuk mengantisipasi hal itu, Camat Parittiga, Adhian Zulhajjany mengatakan pihaknya sudah melakukan sejumlah upaya, salah satunya membersihkan drainase dan pengerukan aliran sungai. 

"Untuk wilayah Parittiga secara menyeluruh memang daerah yang rentan masalah banjir. Tapi untuk wilayah pasar, kami mengantisipasi jangka pendek dengan membersihkan bandar yang tersumbat," katanya, Senin (21/10/2024).

Adhian mengatakan, pihaknya Kecamatan bersama Pemerintah Desa Puput rutin melakukan gotong royong, selanjutnya juga meminta bantuan dari pemerintah daerah Kabupaten Bangka Barat.

"Kemudian kita juga mengajukan ke pemerintah daerah untuk perbaikan infrastruktur disitu. Karena bandar dan jalan di situ bisa dibilang belum normal, sudah ada tapi kondisinya rusak dan tertimbun tanah," ucapnya.

Selain itu, Adhian juga meminta masyarakat Kecamatan Parittiga khususnya untuk menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan tidak melakukan penambang liar di aliran sungai.

"Tentunya untuk masalah banjir kita harus bersama-sama dan kita mengimbau masyarakat untuk sadar terhadap lingkungan, karena dampak dari apa yang kita lakukan akan kembali ke kita," katanya.

"Kali ini saya mengimbau masyarakat untuk tidak membuang sampah di aliran sungai, kemudian oknum-oknum masyarakat yang berprofesi sebagai penambang, jangan menambang di aliran sungai. Semoga bencana banjir dapat kita hindarkan," ucap Adhian. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut