get app
inews
Aa Read Next : Penambang Timah di Bangka Barat Diserang Buaya 4 Meter

Siap-Siap! BPKAD Bangka Barat Bakal Lelang Sejumlah Kendaraan Dinas

Selasa, 08 Oktober 2024 | 10:56 WIB
header img
Kepala BPKAD Kabupaten Bangka Barat, Abimanyu. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Oma.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) akan melakukan lelang kendaraan dinas yang tak terpakai.

Kepala BPKAD Bangka Barat, Abimanyu mengatakan pihaknya belum dapat memastikan jumlah kendaraan yang akan dilelang tahun ini, namun kebanyakan sepeda motor dibandingkan mobil.

Abimanyu menjelaskan pihaknya saat ini masih melakukan proses permohonan dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kementerian Keuangan. 

Selain sedang mengajukan permohonan, Abimanyu menambahkan pihaknya juga melakukan pengecekan ke dinas-dinas untuk mengecek kondisi fisik dan dokumen kendaraan. 

"Masih proses penilaian dari KNKL di Oktober ini. Untuk jumlah belum pasti, yang jelas kebanyakan sepeda motor. Untuk mobil diperkirakan lima unit, itupun keadaan yang sudah rusak," ujarnya, Selasa (8/10/2024). 

Untuk proses lelang dikatakan Abimanyu akan melibatkan KPKNL dengan sistem online.

"Nanti sistemnya online, yang melakukan adalah KPKNL. Nanti segera diinformasikan ke masyarakat ketika semuanya sudah siap," katanya.

Diketahui tahun 2024 lalu, BPKAD Kabupaten Bangka Barat berhasil meraup dana sebesar Rp600 juta dari proses lelang. 

"Dari scrap, yakni lelang peralatan atau mesin yang sudah rusak yang dijual dengan sistem gelondongan (terpisah). Total dana yang terkumpul Rp600 juta," ucapnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut