get app
inews
Aa Read Next : Diperiksa Selama 7 Jam, Mantan Gubernur Babel Dicecar 22 Pertanyaan oleh Penyidik Kejagung

Penambang Timah di Bangka Barat Diserang Buaya 4 Meter

Jum'at, 27 September 2024 | 16:29 WIB
header img
Seorang penambang timah diserang seekor buaya berukuran 4 meter. Foto Ilustrasi: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Seorang pria bernama Juhari (54) warga Desa Sekarbiru, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diserang buaya.

Korban digigit predator ganas tersebut saat sedang mencuci pasir timah di sebuah kolong yang terletak di Desa Kelabat, Kecamatan Parittiga, pada Kamis (26/9/2024) kemarin.

Beruntung, korban berhasil melepaskan diri dari gigitan buaya dan kemudian dibawa oleh masyarakat setempat ke Puskesmas Sekarbiru untuk menjalani perawatan medis. 

"Lagi mencuci timah di kolong bekas tambang. Lokasinya di Desa Kelabat. Kejadian sekitar sore setelah kejadian itu langsung dibawa ke Puskesmas," kata Kepala Desa Sekarbiru, Munarfarzah, Jumat (27/9/2024). 

Dikatakan Munarfarzah , setelah kejadian itu warga setempat tidak melakukan pencarian buaya tersebut, diperkirakan buaya yang menyerang Juhari ini memiliki ukuran sekitar 4 meter. 

"Warga tidak mencari buaya setelah menggigit korban. Ukuran buaya (diperkirakan) sekitar 4 meter," katanya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Sekarbiru, Firli mengatakan akibat kejadian iti, korban menderita luka di bagian tangan sebelah kiri hingga harus mendapat beberapa jahitan.

"Korban juhari (mengalami) luka robek di punggung tangan kiri. Korban dibawa ke Puskesmas sekitar maghrib, ia mendapatkan sekitar 25 jahitan dan tidak dirawat inap," katanya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut