get app
inews
Aa Read Next : Perceraian Mati, Adat Belitung Timur yang Masih Dipertahankan Masyarakat

JPJR 2024 Sukses Digelar, Beri Stimulan Perputaran Uang di Belitung Timur

Minggu, 08 September 2024 | 18:35 WIB
header img
Penyerahan Hadiah Juara Lomba pada Malam Puncak JPJR 2024. Foto : Dok. Diskominfo Belitung Timur

Penyelenggaan event JPJR ini mendapat apresiasi dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) yang masuk dalam 110 Karisma Event Nusantara (KEN) 2024.

Menparekraf Sandiaga Uno berharap event ini mampu menggugah penggiat wisata dan ekonomi kreatif di Pulau Belitung untuk semakin menggalakkan event-event serupa, karena akan mendorong terbukanya lapangan pekerjaan dan memberi dampak ekonomi yang sangat positif bagi masyarakat.

“Ini luar biasa, lima kali berturut-turut Jelajah Pesona Jalur Rempah masuk ke dalam event terbaik nusantara, selamat. Jadi ini kami berikan apresiasi. Saya tadi tegur teman-teman di Belitung Timur belum banyak membuat event, jadi harus lebih sering event dilakukan dan dikembangkan,” kata Menparekraf Sandiaga Uno.

Event JPJR yang sudah dilaksanakan rutin selama 5 tahun terakhir, kali ini mengangkat tema “Jejak Peradaban Urang Darat di Belitung Timur.” Beragam kegiatan diawali dengan rangkaian Road to Jelajah Pesona Jalur Rempah 2024 yang menampilkan beragam atraksi, hiburan, bincang kreatif, dan sebagainya dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 6 hingga 8 September 2024 dan ditutup dengan puncak acara festival yang berlangsung pada Minggu malam, 8 September 2024, di lapangan Yagor, kota Manggar, Belitung Timur.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut