get app
inews
Aa Read Next : Kodim Bangka Selatan Kerahkan Personel Bersih-Bersih Benteng Toboali

23 Figur Rempah Meriahkan Karnaval JPJR 2024

Sabtu, 07 September 2024 | 17:21 WIB
header img
Salah Satu Penampilan Peserta Karnaval Road to JPJR 2024. Foto: Dok. Kemenparekraf RI.

BELITUNG TIMUR, Lintasbabel.iNews.id – Event Nasional Jelajah Pesona Jalur Rempah (JPJR) 2024 kembali digelar untuk kelima kalinya berturut-turut. Salah satu rangkaian kegiatan yang paling menarik minat masyarakat adalah Karnaval Road to JPJR 2024, yang kali ini dimeriahkan dengan penampilan 23 figur rempah yang ada di Belitung Timur.

Karnaval Jelajah Pesona Jalur Rempah (JPJR) Belitung Timur (Beltim) dengan tema ” Jejak Peradaban Urang Darat” berlangsung meriah di Taman Kota Manggar, Sabtu (7/9/2024)).

Penampilan dari 23 figur rempah “Jejak Peradaban Urang Darat”, drumband dan pemenang lomba pawai pembangunan disambut antusias warga yang menonton dari Taman Kota hingga Lapangan Yagor Manggar.

Turut melepas karnaval itu, Bupati Beltim Burhanudin dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Beltim Hendri.

Bupati Burhanudin mengapresiasi dilaksanakannya karnaval JPJR sebagai bagian dari even JPJR.

“Hal ini menandakan kita bersama menjaga warisan budaya sekaligus mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif Beltim,” ujar Aan sapaan Burhanudin.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Beltim Hendri mengatakan karnaval dilaksanakan sebagai wadah para pelaku seni budaya untuk mengekspresikan kreatifitas serta melestarikan budaya.

“Even ini sebagai ajang promosi potensi budaya, kepariwisataan dan ekonomi kreatif Beltim hingga meningkatkan kreatifitas pelajar, pemuda dan masyarakat untuk melestarikan kebudayaan,” kata Hendri.

Sementara, salah satu warga Kecamatan Gantung Wulan (35) sangat senang menonton sekaligus menjadi hiburan.

“Seneng banget ada karnaval, penampilan para peserta dengan semua bentuk kreatifitas bagus semua dan bisa menghibur masyarakat,” kata Wulan.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut