get app
inews
Aa Read Next : Sudah Setahun Lebih Pasca Diperiksa KPK, Apa Kabar Kasus Mantan Walikota Pangkalpinang?

Agak Laen! Paus Fransiskus Pakai Jam Seharga Rp124 Ribu, Istri Pejabat Malah Pamer Jam Ratusan Juta

Rabu, 04 September 2024 | 09:27 WIB
header img
Paus Fransiskus, Pemimpin Katolik Dunia mengenakan jam Casio seharga Rp124 ribu. Foto: X/John Sitorus.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Pemimpin gereja Katolik dunia, Paus Fransiskus sejak Selasa (3/9/2024) kemarin, melakukan lawatan ke Indonesia. Dijadwalkan, Paus akan berada di Tanah Air hingga Jumat (6/9/2024). 

Kepala Negara Vatikan itu sendiri, tiba di Indonesia dengan menumpangi pesawat komersil melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten sekitar pukul 11.26 WIB kemarin. 

Selama di Jakarta, Paus Fransiskus menggunakan mobil Kijang Innova Zenix. Pada 4 September 2024, Paus Fransiskus akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara Jakarta, dilanjutkan dengan mengunjungi Gereja Katedral.

Pada 5 September 2024, Paus Fransiskus akan memimpin misa akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), yang juga akan ditayangkan secara live streaming. 

Sejak kedatangannya, Paus sudah mencuri perhatian dunia. Terlebih di usianya yang sudah mencapai 87 tahun, meski menggunakan kursi roda, dia masih tampak segar bugar. 

Satu hal yang juga menarik dari pria pemilik nama asli Jorge Mario Bergoglio, yang lahir pada 17 Desember 1936, di Buenos Aires, Argentina ini adalah penampilannya yang sederhana dan bersahaja. Salah satunya adalah jam tangan yang dikenakannya saat tiba di Indonesia. 

Pada salah satu postingan di X (Twitter) milik akun Jhon Sitorus, tampak Paus mengenakan jam merek Casio MQ24-7B2. 

"Bahkan harga jam tangan beliau sama dengan harga jam tangan saya, Rp124 ribu," cuit Jhon di @JhonSitorus.

Postingan ini lantas menjadi viral di medsos dan mendapat tanggapan simpatik dari netizen. Mereka rata-rata memuji sikap dari Paus yang tidak jumawa. Terlebih saat ini beragam pemberitaan yang menyeruak, bahwa sejumlah publik figur di Indonesia kerap melakukan aksi Flexing alias pamer harta kekayaan. 


Paus Fransiskus, Pemimpin Katolik Dunia mengenakan jam Casio seharga Rp124 ribu. Foto: X/John Sitorus.

Lantas bagaimana dengan di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Beberapa waktu lalu sempat viral aksi Flexing istri Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil alias Molen, bernama Monica Haprinda.

Masyarakat dibuat kaget bukan kepalang, lantaran sejumlah outfit yang dipakai oleh sang publik figur harganya fantastis. 

Berikut ini sejumlah koleksi jam branded milik Monica Haprinda yang sempat diposting di akun Instagram pribadinya beberapa waktu lalu, yang kini sudah dihapus oleh calon anggota DPRD Provinsi Babel terpilih itu. 

Jam Rolex Perpetual


Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil dan istrinya Monica Haprinda. Foto: Instagram/ monicahaprinda.

Monica ternyata punya koleksi jam branded. Salah satunya adalah jam serupa dengan Rolex Perpetual. Jam ini dikenakannya ketika berpose bersama sang suami, yang merupakan Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil alias Molen.


Rolex Perpetual. Foto: Rolex.

Jam ini tampak serasi dengan padanan busana Monica yang mengenakan kebaya warna putih dan selempang batik berwarna hitam. Jam ini tersemat di lengan kiri Monica.

Menurut situs Luxehouze, Rolex Perpentual dibanderol dengan harga mulai dari Rp128 juta sampai Rp434 juta.

Jam Audemars Piguet


Monica Haprinda, istri Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil. Foto: Instagram/ monicahaprinda.

Jam yang diduga mirip Audemars Piguet, tampak dikenakan Monica di beberapa postingan Instagram miliknya, terutama pada bagian banner depan. Di foto tersebut, Monica mengenakan busana serba putih, dimana di bawah foto dirinya tertulis Monica Haprinda, S.Ip., M.Si selaku Founder Foof Milenial Festival.


Jam Audemars Piguet. Foto: Net.

Tak lupa, tersemat jam yang diduga adalah Audemars Piguet di lengan sebelah kirinya. Harga jam tangan ini sendiri di pasaran jam ini harga termurahnya mulai dari Rp150 juta, hingga termahal mencapai Rp559 juta.

Jam Hermes


Monica Haprinda, istri Walikota Pangkalpinang berpose bersama penyanyi Budi Doremi. Foto: Instagram/ monicahaprinda.

Jam mirip dengan Hermes dikenakan monica saat berpose bersama artis Budi Doremi, yang diunggah di postingan Instagram miliknya pada tanggal 20 September 2022.


Jam Hermes tipe Haure H Watch. Foto: Hermes.

Jam mewah ini dikenakan di lengan kiri Monica, sementara tangan kanannya memegang handphone berwarna hitam sedang mengambil swafoto.

Jam ini pada postingan website resmi Hermes, mirip dengan tipe Haure H Watch, yang dibanderol dengan harga 3.400 dolar AS atau setara Rp50,5 juta.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut