get app
inews
Aa Read Next : BPC HIPMI Bangka Menyapa Bakal Calon Bupati, Bayu Seno: Diskusi Gagasan dan Sharing Ide

EDITORIAL: Pilwako Pangkalpinang 2024, Epic Comeback SOPAN atau Senyum Jilid 2?

Jum'at, 26 Juli 2024 | 17:04 WIB
header img
Sejauh ini dua pasangan bakal calon yang maju di Pilwako Pangkalpinang 2024 adalah Sopian-Suparlan (SOPAN) dan Molen-Masagus. Foto: Ilustrasi/ Sindo.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Pemilihan Kepala Daerah Walikota (Pilwako) Pangkalpinang 2024, sudah mulai sedikit memanas. Ya, boleh dibilang hangat-hangat kuku seperti kondisi cuaca belakangan ini, dikata panas tidak juga, dingin juga tidak.

Pilwako di wilayah berpenduduk 236.267 jiwa ini menarik untuk diikuti. Karena memang menjadi barometer peta politik di wilayah Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Sudah bukan barang baru, jelang Pilwako biasanya akan muncul sejumlah tokoh yang akan mempromosikan diri sebagai bakal calon (balon), baik itu balon walikota ataupun balon wakil walikota.

Sebut saja nama seperti Maulan Aklil alias Molen (balon incumbent), Muhamad Sopian (balon incumbent), Prof. Saparudin alias Udin, Suparlan Dulaspar, Radmida Dawam. Lalu ada Riki Kurniawan, Basit Cinda, dua tokoh anak muda yang mencoba "cek ombak" di survei kandidat.

Dari sejumlah nama tersebut, sosok yang mencuri perhatian publik adalah Muhammad Sopian. Pasalnya, dia sempat dikabarkan tidak akan kembali ke dunia politik, lantaran pada tahun 2022 sempat jatuh sakit dan dirawat di RS di Jakarta. Sejumlah pihak pun menyebut, kalau kondisi Sopian tak lagi memungkinkan bagi dirinya berlaga di Pilwako selanjutnya.

Namun, secara mengejutkan, pada medio 2023, Sopian memberikan pernyataan jika dia siap maju di Pilwako 2024. 

"Insya Allah, kesehatan saya membaik, saya siap maju di Pilkada Pangkalpinang". Pernyataan yang diutarakannya usai bersilaturahmi dengan seniornya di Partai Golkar, Hidayat Arsani.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut