get app
inews
Aa Read Next : PDIP Fokus Pemenangan Pilkada 2024 di Babel, Rudianto Tjen: Tidak Ada Lagi yang Berjalan Dua Kaki

EDITORIAL: Pilwako Pangkalpinang 2024, Epic Comeback SOPAN atau Senyum Jilid 2?

Jum'at, 26 Juli 2024 | 17:04 WIB
header img
Sejauh ini dua pasangan bakal calon yang maju di Pilwako Pangkalpinang 2024 adalah Sopian-Suparlan (SOPAN) dan Molen-Masagus. Foto: Ilustrasi/ Sindo.

Sopian bahkan sempat melontarkan pernyataan akan mengundurkan diri sebagai Wakil Walikota.

"Saya targetkan tanggal 14 November sekarang tahun ini (2021)," kata Sopian, saat ditemui jurnalis di ruang kerjanya, Kamis (4/11/2021).

Masa jabatan Sopian bersama Maulan Aklil yang saat kampanye mengusung jargon SMS (Senyum Molen Sopian) sebagai kepala daerah, tercatat hingga 2023. Meski sempat terpikir untuk mundur dari jabatan strategis tersebut, Sopian akhirnya mengurungkan niatnya itu, demi kepentingan yang lebih luas.

"Namun, karena melihat situasi seperti ini dan saya merasa saya disini dipilih oleh rakyat, kalau saya mengundurkan diri, berarti saya mengkhianati masyarakat. Jadi, niat mengundurkan diri saya batalkan. Saya akan berjuang sesuai kemampuan saya," ujarnya.

Sopian mengatakan, alasannya memilih mundur waktu itu, karena merasa tak dianggap sebagai bagian dari Pemerintahan Kota Pangkalpinang. Salah satu kerja yang tidak ditindak lanjuti, kata Sopian, adalah persoalan terkait Tim Kreatif Walikota.

"Saya hampir putus asa. Saya tidak diberi peluang untuk masuk. Mungkin kawan-kawan (media,-red) masih ingat saat saya sidak Tim Kreatif Walikota, waktu itu saya mengajak inspektur untuk ke diknas dan lainnya. Apa kenyataannya? belum diproses, belum dikerjakan sesuai prosedur. Siang itu langsung Bu Sekda, Kepala Diskominfo langsung konferensi pers menyatakan bahwa Tim Kreatif Walikota tidak ada masalah," katanya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut