get app
inews
Aa Read Next : Korda IJTI Bangka Selatan Resmi Dibentuk, Wiwin Suseno jadi Nahkoda

Bagikan CSR, Bupati Riza: Kami Tidak Anti Investasi, Tapi Tolong Perhatikan Rakyat Kami

Selasa, 01 Maret 2022 | 16:24 WIB
header img
Penyerahan bantuan CSR kepada 4 Kepala Desa di Kecamatan Lepong dan Tukak Sadai. (Foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno)

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Bupati Bangka Selatan (Basel), Riza Herdavid menyalurkan bantuan Corparate Social Responsibilty (CSR) kepada warga di empat desa di Kecamatan Lepar Pongok (Lepong) dan Tukak Sadai, Selasa (1/3/2022) di Kantor Kades Sadai, Kecamatan Tukak Sadai, Bangka Selatan.

Empat desa yang menerima bantuan CSR PT Mitra Bangka Resouce (MBR) yang beroperasi di wilayah setempat, antara lain Desa Tanjung Labu, Penutuk, Sadai dan Pasir Putih.

Bupati Riza Herdavid yang menyerahkan langsung bantuan tersebut, meminta agar perusahaan yang beroperasi di Bangka Selatan, dapat memperhatikan warga terdampak.

Menurut Riza, CSR merupakan kewajiban perusahaan yang harus dilakukan oleh perusahaan dan telah diatur oleh undang-undang.

"Bantuan ini merupakan yang kesekian kalinya dilakukan oleh PT MBR, dan kami sangat apresiasi apa yang telah mereka lakukan dalam memperhatikan masyarakat disekitar wilayah usaha mereka, dan seperti inilah harapan kami kepada perusahaan yang beroperasi di Bangka Selatan, semoga ini terus dilakukan secara rutin. Kami tidak anti investasi, tapi tolong perhatikan rakyat kami," katanya.

Ia juga meminta kepada perusahaan lainnya, yang beroperasi di Bangka Selatan agar benar-benar memperhatikan masyarakat terdampak.

"Kami membuka ruang selebar-lebarnya bagi pengusaha yang ingin berinvestasi di wilayah kami, namun ikuti aturan dan perhatikan warga kami. Jika tidak siap seperti itu dan hanya ingin mengambil kekayaan alam kami saja, namun tidak memberikan manfaat bagi daerah dan masyarakat, silahkan angkat kaki," ucapnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut