get app
inews
Aa Read Next : 7 Provinsi di Indonesia Ini Nihil Kasus Covid-19

Naik Motor, Polisi Vaksin Warga Sampai ke Pelosok

Minggu, 27 Februari 2022 | 23:51 WIB
header img
Vaksinasi Polsek Riau Silip di wilayah yang sulit terjangkau. (Foto: lintasbabel.id/ Maulana)

BANGKA, lintasbabel.id - Dengan mengendarai sepeda motor, anggota Kepolisian dari Sektor Riau Silip mendatangi sejumlah rumah warga di Desa Deniang Kecamatan Riau Silip Kabupaten Bangka untuk melakukan vaksinasi terhadap warga yang rumahnya susah dijangkau, Minggu (27/2/22) siang.

Dengan dibantu anggota Bhabinkamtibmas dan perangkat desa, sejumlah anggota Polsek Riau Silip yang dipimpin langsung Kapolsek Riau Silip melaksanakan Vaksinasi dengan cara jemput bola mendatangi rumah-rumah warga yang sulit untuk dijangkau.

Pelaksanaan vaksinasi dengan mendatangi rumah-rumah warga ini dilakukan dengan tujuan untuk pencapaian pelaksanaan vaksinasi di wilayah hukum Polres Bangka, khususnya di Kecamatan Riau Silip, untuk para lansia yang tempat tinggalnya jauh dari kantor desa.

Untuk kegiatan Vaksinasi ke rumah-rumah khususnya untuk warga yang terkendala jarak tempuh tempat pusat Vaksinasi terlebih khususnya untuk para Lansia, mungkin mereka terkendala jarak tempuh dan fasilitas untuk melakukan Vaksin, makanya kami dari Polsek Riau Silip bersama TNI dalam hal ini Bhabinsa, perangkat desa serta dibantu dari Tenaga Kesehatan Polsek Riau Silip mendatangi langsung ke rumah-rumah warga," ungkap Kapolsek Riau Silip, Iptu Eka Zen kepada wartawan Minggu (27/2/22) siang.

Iptu Eka Zen juga menambahkan, dalam kegiatan Vaksinasi Jemput Bola dengan mendatangi rumah-rumah warga ini, pihaknya menyiapkan sebanyak 3 dosis yakni Vaksin jenis Sinovac untuk Dosis 1 dan 2, Pfizer Dosis 1 dan 2 serta Astrazaneca dosis 1 dan 2 Plus Boster atau dosis 3.

"Hingga sampai saat ini untuk warga kita khususnya di Kecamatan Riau Silip sudah divaksin mencapai 85 persen, selain mendatangi rumah-rumah warga, kami juga melakukan Vaksinasi di tempat-tempat keramaian malam," tutupnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut