get app
inews
Aa
Read Next : Penyu Belimbing Raksasa Terdampar di Bangka Barat, Sirip Kiri Putus

Kunjungi Penangkaran Penyu Guntung, Darmansyah : Potensi Kelautan Bangka Tengah Patut Dikembangkan

Rabu, 04 Agustus 2021 | 22:03 WIB
header img
Anggota DPD RI, Darmansyah Husein mengunjungi Penangkaran Penyu Guntung, Kota Koba Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (4/8/2021). Foto: lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Anggota DPD RI Komite IV Daerah Pemilihan Bangka Belitung, Ir. H. Darmansyah Husein melakukan kunjungan ke Penangkaran Penyu Guntung, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (4/8/2021). Darmansyah menilai, potensi kelautan yang dimiliki Kabupaten Bangka Tengah sangat besar dan patut untuk dikembangkan.

"Saya sebagai wakil dari masyarakat Bangka Belitung, akan terus melihat inisiatif-inisiatif yang original dan bagus serta kreatif, dari seluruh Kabupaten yang ada di Bangka Belitung (Babel), untuk ke depannya dapat kita support dan bantu. Jadi, selama masa Covid-19 ini kita tidak boleh hanya berdiam diri dan tetap harus berkreasi," ujar Senator Darmansyah Husein dari Komite IV yang membindangi keuangan, investasi serta usaha kecil menengah DPD RI pada Rabu (04/08/2021).

Darmansyah mengaku bersyukur meskipun kali ini sedikit mendadak, namun Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman tetap menyambut kunjungannya dengan sangat hangat.

"Alhamdulilah saya hari ini ke Bangka Tengah disambut langsung oleh pak Bupati Bangka Tengah. Walaupun tanpa undangan dan spontan," ujarnya.

Menurut Darmansyah, potensi perikanan dan kelautan di Kabupaten Bangka Tengah harus terus digali, karena memiliki potensi yang besar.

"Perikanan Kelautan termasuk penyu, tambak udang, ikan nila salin dan lainnya merupakan potensi yang perlu kita gali, jadi jangan sampai yang kita pikirkan hanya potensi timah, tapi peluang lainnya juga harus kita buka," ujarnya.
 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut