get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Penajaman 3 Program Prioritas Dinas Kelautan Pemkab Bangka Tengah Melalui Forum Perangkat Daerah

Kamis, 29 Februari 2024 | 16:05 WIB
header img
Forum perangkat daerah dalam rangka penyusunan rencana kerja (renja) Dinas Perikanan Kabupaten Bateng tahun 2025. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melalui Dinas Perikanan, menggelar forum perangkat daerah dalam rangka penyusunan rencana kerja (renja) Dinas Perikanan Kabupaten Bateng tahun 2025. Kegiatan dilangsungkan pada Kamis (29/2/2024) di Cana Garde Pangkalan Baru, Kabupaten Bateng.

Agenda rutin tahunan ini dibuka oleh Sekertaris Daerah Bateng, Sugianto yang secara langsung mewakili Bupati Bateng. Turut dihadiri Biro Perencanaan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Sekertaris Dinas Kelauatan dan Perikanan Pemprov Babel, Kepala BPPMHKP Babel, Kepala Pelabuhan Nusantara, penyuluh perikanan, penggiat perikanan dan nelayan se-Kabupaten Bateng.

Sugianto mengatakan, rencana kerja sangat penting untuk seluruh OPD dalam meningkatkan makro ekonomi di Bangka Tengah.

"Dinas Kelautan dan Perikanan sangat berpengaruh langsung ke nelayan, kelompok budidaya ikan dan masyakat pastinya. Jadi rencana kerjanya harus bisa meningkatkan makro ekonomi di Bangka Tengah ini," katanya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perikanan dan Keluatan Bateng, Imam menyebutkan, forum perangkat daerah dalam rangka menyusun rancangan rencana kerja tahun 2025 ini sangat penting bagi Dinas Perikanan dan masyarakat Bangka Tengah.

"Kalau rancangan rencana kerja tidak disusun dengan baik maka itu akan berdampak bagi masyarakat secara langsung karena kebijakan yang kurang baik. Apalagi masyarakat kita adalah nelayan," katanya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut