get app
inews
Aa Read Next : HERE WE GO! Mbappe Merapat ke Real Madrid

Timnas Perancis Lega, Kylian Mbappe Dipastikan Dapat Tampil Kontra Belanda

Selasa, 18 Juni 2024 | 16:27 WIB
header img
Kylian Mbappe terkapar saat laga kontra Austria. Foto : BBC Sport.

JERMAN, Lintasbabel.iNews.id - Kabar gembira datang dari ruang perawatan Timnas Perancis, striker andalan Kylian Mbappe dipastikan dapat tampil memperkuat les blues dalam lanjutan laga grup D piala Eropa 2024 kontra tim kuat Belanda pada 22 Juni mendatang.


Mbappe alami patah tulang hidung saat laga kontra Austria. Foto: X @FabrizioRomano.

Kemenangan tipis berbau keberuntungan diraih Perancis pada laga pembuka kampanye tim ayam jantan di kancah Euro 2024. Perancis menang 1-0 lewat gol bunuh diri pemain Austria, Maximillian Wober di menit ke-38.

Sayangnya kemenangan ini harus dibayar mahal dengan cidera patah tulang hidung yang dialami Kylian Mbappe sehingga pemain yang baru saja resmi menjadi pemain Real Madrid ini bersimbah darah.

Sang pelatih, Didier Deschamps sempat pesimis dengan kondisi Mbappe dan bersiap melanjutkan petualangan timnas Perancis tanpa kehadiran striker yang baru berusia 25 tahun ini.

Dilansir dari BBC Sport, Didier Deschamps menyampaikan penyesalannya melihat kondisi Mbappe yang meragukan untuk dapat terus membela Perancis di sisa laga Euro 2024.

"Saya tidak sedang berandai-andai, tetapi tim Perancis dengan Kylian Mbappe selalu lebih kuat dengan kehadirannya. Jika kabar tidak memungkinkan seperti itu, kami akan bertarung tanpa dia (Mbappe)," ujar Didier Deschamps kepada reporter BBC Sport.

Tim medis Perancis bergerak cepat mencari solusi agar sang mega bintang dapat kembali ke lapangan hijau dengan tetap mempertimbangkan kondisi kesehatannya. Upaya ini terbayar lunas, setelah melalui pemeriksaan intensif, Mbappe dipastikan dapat comeback pada laga krusial kontra Belanda.

“Kylian Mbappé kembali ke base camp timnas Prancis. Kylian Mbappé mengalami patah hidung pada bagian kedua Austria-Prancis yang diadakan Senin ini di Düsseldorf. Kapten Prancis ini mendapat perawatan dari staf medis dan Dr. Franck Le Gall, yang mendiagnosisnya mengalami patah tulang hidung. Mbappé akan mendapat perawatan dalam beberapa hari ke depan, tapi dia tidak akan menjalani operasi dalam waktu dekat," bunyi pernyataan Federasi Sepakbola Perancis (FFF) seperti dilansir akun X @fabrizioRomano.

“Masker akan dibuat untuknya sehingga pemain nomor 10 di tim nasional Prancis dapat mempersiapkan diri untuk kembali ke kompetisi setelah periode perawatan," lanjut pernyataan resmi FFF.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut