get app
inews
Aa Read Next : Kakek di Bangka Ditangkap Polisi, Diduga Cabuli Gadis 17 Tahun

HPSN 2022, Pemkab Bangka Berikan Piagam Penghargaan ke KSM dan Petugas Kebersihan

Senin, 21 Februari 2022 | 16:45 WIB
header img
Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2022 Pemkab Bangka. (Foto: Antara)

BANGKA, lintasbabel.id - Bertepatan dengan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2022, yang jatuh tanggal 21 Februari 2022, Pemerintah Kabupaten Bangka, memberikan piagam penghargaan kepada sejumlah kelompok swadaya masyarakat (KSM) yang berperan aktif dalam penanganan sampah.

"Tercatat ada enam KSM dan dua unit Bank Sampah yang mendapatkan piagam penghargaan pada hari ini," kata Bupati Bangka, Mulkan di Sungailiat, Senin (21/2/2022).

Dikatakan Mulkan, melalui piagam penghargaan tersebut, diharapkan makin menambah semangat para pengurus KSM, serta dapat memotivasi masyarakat untuk dapat terlibat aktif dalam hal penanganan sampah di Kabupaten Bangka.

Keberadaan KSM, kata Mulkan, memiliki peran penting dalam penanganan dan pengelolaan sampah yang ada di lingkungan masyarakat.

"Saya melihat masih ada anggota masyarakat yang membuang sampah tidak pada tempatnya, sementara kontainer (bak sampah) sudah disediakan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka, Meina Lina mengatakan, tak hanya sampah dari limbah rumah tangga, sampah lainnya yang mudah membusuk seperti sisa potongan daging ayam dan lainnya juga kerap dijumpai oleh pihaknya di lapangan.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut