get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Berbagai Kegiatan Digelar Pemkab Bangka Tengah Peringati HPSN

Minggu, 25 Februari 2024 | 17:44 WIB
header img
Bupati Algafry ikut membuat mural di acara peringatan HPSN 2024. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id – Setiap tanggal 21 Februari, Indonesia memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN). Pemkab Bangka Tengah, dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) berkolaborasi bersama beberapa perangkat daerah dan organisasi lainnya, mengadakan kegiatan bersih-bersih lingkungan sekitaran Pasar Modern Koba, Kelurahan Berok, Sabtu (24/02/2024).

Peringatan HPSN tahun 2024 ini mengangkat tema Atasi Sampah Plastik dengan Cara Produktif. Tema tersebut dilatarbelakangi dengan adanya persoalan sampah plastik yang masih terus menjadi masalah serius baik secara nasional maupun internasional. Pencemaran sampah plastik saat ini telah menjadi isu global karena sifatnya yang transnasional dan lintas batas.

Mengacu pada hal ini, DLH Bateng membagikan sebanyak 1.000 buah tote bag (tas jinjing), yang dapat dipergunakan warga untuk berbelanja, sehingga penggunaan kantong plastik dapat dikurangi.

Algafry Rahman, Bupati Bangka Tengah, yang hadir bersama Wakil Bupati, Era Susanto, serta Ketua TP-PKK Bateng Eva Algafry, dan Wakilnya, Maya Dwie Era, hadir berpartisipasi mendukung acara ini.

Algafry ketika ditemui usai kegiatan menghimbau warga untuk terus dapat menjaga lingkungan bersama.

"Pada peringatan Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2024 ini kita ajak warga untuk bersama-sama menjaga lingkungan sekitar. Hal ini berguna untuk menghindari beberapa kasus, misalnya sakit DBD. Fogging atau pengasapan memang bisa menjadi salah satu upaya juga untuk penanggulangannya, tetapi itu bukan satu-satunya tindakan pencegahan," ujar Algafry.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut