get app
inews
Aa Read Next : Markas Sheffield Hancur Dibombardir Meriam London

Jelang Laga Kontra Arsenal, Fans Manchester United Full Cemas

Sabtu, 11 Mei 2024 | 07:32 WIB
header img
Old Trafford Stadium, Markas Manchester United. Foto: net

MANCHESTER, Lintasbabel.iNews.id - Sangat beralasan jika penggemar Manchester United merasa cemas beberapa hari ini. Ditengah bapuknya penampilan anak asuh Erik Ten Hag, mereka harus kedatangan tim pemuncak klasemen Arsenal yang sedang on fire dan menyandang status tim tersubur musim ini.

Pertemuan MU Vs Arsenal akan terjadi pada Minggu malam, 12 Mei 2024 pukul 22.30 WIB. Duel yang akan berlangsung di stadion Old Trafford ini, akan mempertemukan dua tim raksasa yang sedang mengalami situasi sangat kontras.

Arsenal begitu perkasa terutama sejak awal tahun. 88 gol sudah diciptakan pasukan Mikel Arteta, dan hanya kemasukan 28 gol dari 35 pertandingan yang sudah dilakoni di Premier League. 31 gol diantaranya diciptakan hanya dalam 7 pertandingan terakhir atau rata-rata 4,4 gol per pertandingan.

Situasi berbanding terbalik dengan Manchester United yang baru saja dilumat 4-0 oleh Crystal Palace akhir pekan lalu. MU mencatatkan angka kebobolan lebih besar (55 gol) dibanding 52 gol yang diciptakannya. Defisit gol jelas bukan indikator bahwa tim yang dibesut pelatih berkebangsaan Belanda ini tengah baik-baik saja.

Badai cidera yang melanda barisan pertahanan MU tentu tidak bisa dijadikan pembenaran atas banyaknya gol yang dengan mudah disarangkan musuh ke gawang Andre Onana. Sementara tumpulnya barisan penyerang dan lini tengah yang minim kreatifitas menjadikan MU harus puasa kompetisi Eropa musim depan, lantaran tidak mampu menembus zona Eropa dan tertahan di urutan 8, terpaut 6 poin dari Tottenham Hotspur yang berada di urutan 5 klasemen sementara dengan sisa 3 pertandingan.

Meski masih rawan tergusur oleh Manchester City yang punya simpanan 1 pertandingan lebih sedikit, penampilan Arsenal musim ini sangat impresif dan produktif dalam urusan mencetak gol. Agresifitas serangan the Gunners diyakini bakal memporak-porandakan lini belakang the Red Devils yang sedang terpuruk menyusul kekalahan memalukan dari Crystal Palace.

Mungkin saat ini fans MU hanya bisa pasrah dan berharap tidak terlalu banyak kebobolan. Sembari mengharapkan keajaiban dan musim kompetisi tahun ini segera berlalu.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut