get app
inews
Aa Read Next : 7 Provinsi di Indonesia Ini Nihil Kasus Covid-19

Pemkab Bangka Barat Segera Bangun RS Darurat Covid-19

Rabu, 28 Juli 2021 | 19:52 WIB
header img
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman saat mengunjungi Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat, Rabu (28/7/2021). Foto: lintasbabel.id / Rizki Ramadhani.

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Dalam upaya menangani pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Bangka Barat akan menyiapkan rumah sakit darurat di Gedung Diklat Pemkab Bangka Barat. Hal tersebut diungkapkan Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman saat kunjungan kerjanya ke Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat, Rabu (28/7/2021). 

"Alhamdulillah koordinasi kami dan konsolidasi kami, memperluas sinergi penanganan Covid-19 terus kami upayakan. Alhamdulillah ini tadi ada suatu kebijakan dan insya Allah dalam waktu dekat, Pak Bupati akan menetapkan rumah sakit darurat dalam rangka kami menangani Covid-19," ungkap Erzaldi.

Selain membangun Rumah Sakit darurat, Erzaldi Rosman berharap dapat menghindari kekurangan, kapasitas khususnya tempat tidur untuk pasien Covid-19. 

"Jadi rumah sakit darurat Covid-19, dengan kapasitas yang sangat luar biasa dahsyatnya 136 tempat tidur. Tentunya ini mudah-mudahan dapat lebih terfokuskan lagi, penanganan Covid-19 di Bangka Barat ini khususnya di Muntok. Karena dari data yang didapat bahwa Muntok ini penyumbang terbanyak kasus Covid-19. Untuk yang terpapar dirawat di rumah sakit, serta yang terbanyak juga kecamatan Muntok ini yang meninggal," ujarnya. 

Sementara itu, walaupun rumah sakit darurat akan segera dibangun, Erzaldi Rosman berharap kepada masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan. 

"Tentunya bukan berarti rumah sakit darurat ini beroperasional, lantas masyarakat menjadi tidak berubah ke arah yang lebih baik pelaksanaan disiplin prokesnya. Tetap kami minta kerjasama masyarakat untuk tetap pakai masker, patuhi aturan-aturan ataupun kebijakan selama PPKM ini," harap Gubernur. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut