get app
inews
Aa Read Next : SE Satgas Covid-19 Bebaskan PCR dan Antigen Bagi Pelaku Perjalanan, Begini Ketentuannya

Bangka Selatan PPKM Level 3, Bupati: Masyarakat Tolong Bantu Kami Juga

Rabu, 28 Juli 2021 | 18:00 WIB
header img
Riza Herdavid, Bupati Bangka Selatan. (foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno).

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Kabupaten Bangka Selatan, mulai menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di daerahnya. Itu dilakukan menindaklanjuti arahan pemerintah pusat.

Sejak diberlakukan PPKM level 3, berbagai edaran dan imbauan dari Pemda melalui dinas terkait, terus disampaikan kepada masyarakat terutama di titik-titik yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengatakan, penerapan PPKM Level 3 di Kabupaten Bangka Selatan tersebut akan dilaksanakan secara humanis.

"Kami tidak mau kasus Covid-19 di kita terus bertambah. Penerapan PPKM Level 3 harus dilaksanakan demi menekan kasus. Namun petugas sudah kami minta untuk melaksanakannya dengan humanis. Tapi masyarakat tolong bantu kami juga agar untuk patuh dengan edaran dan imbauan yang telah kami buat, ini demi kebaikan kita bersama," katanya, Rabu (28/07/2021).

Saat ini kata Riza, kasus Covid-19 di Bangka Selatan terus bertambah meskipun secara global masih terkecil se-Provinsi Bangka Belitung.

"Kita harus sama-sama berupaya, kesadaran masyarakat sangat menentukan keberhasilan kami dalam menekan angka kasus di kita. Saya yakin jika kita patuh terutama dalam menerapkan Prokes, kita mampu melewati pandemi ini tanpa lonjakan kasus yang menghawatirkan," ucapnya.

 

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut