get app
inews
Aa Read Next : Jual Minol Tanpa Izin, Kafe Resto di Belitung Timur Dirazia : 16 Pekerja Belum Lengkapi Adminduk

Zoom Meeting Dengan Bappenas, Bupati Beltim Sampaikan Permasalahan Pelabuhan

Selasa, 15 Februari 2022 | 22:20 WIB
header img
Bupati Belitung Timur, Burhanudin. (Foto: lintasbabel.id/ Suhar;i)

BELITUNG TIMUR, lintasbabel.id - Pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) menyampaikan tiga hal berkenaan pengembangan kepelabuhan di Kabupaten Belitung Timur kepada Bappenas, melalui zoom meeting yang dilaksanakan di Bappelitbangda Belitung Timur, Selasa (15/2/2022). 

Bupati Belitung Timur, Burhanudin ditemui usai melakukan zoom meeting  dengan Deputi Bappenas dan Direktur Perikan di Bappenas menjelaskan zoom meeting tersebut membahas tentang persiapan rapat koordinasi teknis (rakortek) berkenaan dengan usulan daerah terkait masalah pelabuhan. 

Tiga hal yang dibahas tersebut yakni Pelabuhan Tanjung Rising di Kecamatan Dendang. Menurut Burhanudin, secara administrasi tinggal menyelesaikan pembahasan MoU antara Pemerintah Belitung Timur dengan PT SMM, untuk pelepasan IPKH antara PT SMM dengan pemerintah Belitung Timur, yang selanjutnya akan diserahkan ke pemerintah pusat untuk dijadikan dasar oleh pemerintah pusat guna melakukan pembangunan di wilayah Belitung Timur. 

Hal kedua, yakni berkenaan masalah Pelabuhan Perikanan Manggar, dimana menurut pria yang akrab disapa Aan itu, Pelabuhan Manggar bukan hanya milik satu institusi saja. 

"Disitu ada Kementerian Perhubungan Darat, ASDP, dan ada Kementerian Kelautan Perikanan, yakni Pelabuhan Perikanan, dan sisi lain juga ada kepentingan sektor lainnya yang terkait," ujar Aan. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut