get app
inews
Aa Read Next : Sudahi Perlawanan Belitung, Tim Tenis Putra Bangka Barat Melenggang ke Semifinal

Tim Sepak Takraw Bangka Tengah Targetkan Emas di Porprov VI Babel

Selasa, 15 Februari 2022 | 13:14 WIB
header img
Tes fisik atlet Sepak Takraw Bangka Tengah. (Foto: lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Jepang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Babel, Komite Olahraha Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangka Tengah terus mematangkan persiapan para atletnya. Salah satunya tim sepak takraw yang melakukan latihan fisik. Sepak Takraw Bangka Tengah menargetkan medali emas di sejumlah kelas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang akan digelar pada tahun 2023 mendatang. 

"Kompetisi kita akui lumayan ketat, tapi intinya kami mempersiapkan diri sebaik mungkin. Kami sepak takraw menargetkan medali emas Insya Allah," ujar salah satu atlet sepak takraw putri Kabupaten Bangka Tengah, Wa Ode pada Selasa (15/02/2022). 

Dalam mempersiapkan diri, selain tes fisik, tim Sepak Takraw Bangka Tengah terus melakukan latihan intensif setiap harinya pagi dan sore hari.

"Sekarang, selain tes fisik atlit, kita juga terus melakukan latihan rutin setiap harinya pada pagi dan sore hari, kecuali hari minggu," ungkapnya. 

Sebelumnya, tim sepak takraw Kabupaten Bangka Tengah berhasil merebut tiga emas satu perak untuk tim putri, dan dua emas dua perak untuk tim putra. 

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Bangka Tengah, Yasir megungkapkan jika tes fisik atlet ini di digelar di dua tempat dan diikuti ratusan atlet berprestasi. 

"Tes fisik atlet ini sebagai salah satu persiapan kita menghadapi Pelatihan Daerah (Platda) dan Porprov Babel di Kabupaten Bangka Barat mendatang. Untuk di Gedung Olahraga Tipe B Kabupaten Bangka tengah ini kita melakukan tes fisik altik dari enam cabang olahraga. Nanti tujuh olahraga lagi kita gelar di Gedung Olahraga Sahabudin Pangkalpinang. Target kita total atlit sebanyak 250 orang atlit yang siap di tes fisik," ujarnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut