get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Bong Ming Ming Optimis Persiapan Fasilitas Porprov Rampung Sesuai Perencanaan

Jum'at, 16 Juni 2023 | 14:43 WIB
header img
Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rizki Ramadhani.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Wakil Bupati Bangka Barat (Babar), Bong Ming Ming optimis sejumlah fasilitas yang disiapkan untuk perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Bangka Belitung (Babel) akan rampung sesuai perencanaan. 

Saat ini Pemkab Babar bersama Panitia Besar (PB) terus berbenah untuk kelancaran ajang pesta olahraga empat tahunan itu, mulai dari pembangunan tempat tinggal atlet dan lain-lainnya.

"Saya pastikan semuanya selesai. Beberapa langkah sudah diambil untuk persiapan. Porprov VI di Bangka Barat ini adalah ajang unjuk diri untuk melegitimasi bahwa kita satu satunya kabupaten yang paling kaya dari seni, kebudayaan, dan sejarah. Sekaligus untuk promosi budaya kita," Jumat (16/6/2023).

Bong Ming Ming mengakui beberapa fasilitas penginapan para atlet yang belum siap dan saat ini masih dalam proses pembangunan. Hal itu sengaja dilakukan, lantaran jika dikerjakan pada tahun 2022, saat pemakaian bangunan itu sudah rusak.

"Betul memang ada beberapa yang belum siap masih proses pembangunan dan sebagainya. Itu memang sengaja seperti itu. Seharusnya 2022 sudah kita lakukan, tapi tidak saya lakukan karena kalau sudah diperbaiki nanti pas pelaksanaan Porprov sudah rusak lagi," tuturnya. 

Kendati demikian, pemerintah daerah masih mempunyai waktu satu bulan lebih untuk mempersiapkan beberapa fasilitas penunjang Porprov. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut