get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Cari Atlet Potensial, ISSI Bangka Barat Gelar Perlombaan Balap Sepeda

Minggu, 28 Agustus 2022 | 13:32 WIB
header img
Pebalap sepeda saat menjajal sirkuit Tin Bike Park Muntok. (Foto: lintasbabel.id / Rizki Ramadhani)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Bangka Barat menggelar perlombaan balap sepeda mountain bike XCO dan XCE di sirkuit Tin Bike Park, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Minggu (28/8/20222). Perlombaan balap sepeda ini diadakan untuk persiapan Porprov VI 2023 dan pencarian atlet sepeda yang potensial. 

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan pebalap sepeda dari daerah Belitung Timur, Pangkalpinang, Bangka Tengah dan lain-lain. 

Adapun kategori yang dipertandingkan kali ini ialah kategori Men Open, Men Master, Pra Porprov U-19 Men, Pra Porprov U-19 woman serta kategori BMX dan MTB untuk pelajar U-15. 

"Untuk yang dilombakan ada XCO jarak sirkuit kita 4 kilometer, dan XCE itu sepanjang 1,5 kilometer. Yang ikut ada puluhan, termasuk pebalap sepeda perempuan dan pelajar untuk sirkuit yang BMX. Perlombaan ini perdana di Bangka Barat," ujar Ketua ISSI Bangka Barat, Yuliman. 

Yuliman menambahkan, perlombaan balap sepeda ini untuk persiapan ajang Porprov 2023 dan pencarian atlet sepeda yang potensial di Bangka Barat. 

"Ini persiapan untuk Porprov keeenam, ini juga untuk pencarian bibit atlet balap sepeda semua kabupaten tertentunya di Bangka Belitung dan terkhusus di Bangka Barat. Memang di Bangka Barat minat masyarakat masih minim untuk balap sepeda, tapi untuk atlet yang ada cukup potensial, masih butuh peralatan seperti sepeda yang bagus," tuturnya. 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut