get app
inews
Aa Read Next : Catat! Pelabuhan Tanjung Kalian Terapkan Tiket Online Mulai 3 November 2023

Praktik Calo di Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok, Kapolres: Belum Mendapatkan Laporan

Jum'at, 05 April 2024 | 17:58 WIB
header img
Kapolres Bangka Barat, AKBP Ade Zamrah. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Oma Kisma.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - PT ASDP Cabang Bangka telah memberlakukan pembelian tiket secara online di Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok, Kabupaten Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), guna menghindari praktik calo. 

Meskipun demikian, masih ditemukan dugaan praktik calo, yang berani menawarkan tiket kapal kepada calon penumpang yang hendak menggunakan layanan Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok-Pelabuhan Tanjung Api-api, (Sumsel). 

Sasaran para calo, adalah calon penumpang yang belum paham terkait pembelian tiket secara online. Hal tersebut diduga akibat sosialisasi terkait sistem pembelian tiket online oleh ASDP Cabang Bangka dinilai masih kurang efektif.

Seperti yang dirasakan Yusuf, membeli tiket diatas harga normal, dari tarif untuk sepeda motor di harga Rp150.000, dia membeli hampir dua kali lipat.

"Nggak ada kesulitan, ada yang bantu, kalau pertama-tama inikan kita belum tahu (tiket online). Rp250 ribu (belinya), ditambah uang rokok, tapi nggak apalah, kami yang nggak tahu, jadi tahu. (Yang jual) pakai baju biasa tadi, di luar Pelabuhan tadi," katanya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut