get app
inews
Aa Read Next : Cek Ketahanan Pangan Daerah, Menteri Desa PDTT Abdul Halim Kunjungi Bangka Belitung

Fery Afriyanto Resmi Jabat PLH Sekda Babel

Rabu, 03 April 2024 | 22:49 WIB
header img
Penjabat (Pj) Gubernur Babel, Safrizal ZA. Foto: Diskominfo/ Saktio.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Bangka Belitung (Babel) Fery Afriyanto resmi ditunjuk menjadi pelaksana harian (Plh) Sekretaris daerah (Sekda) Bangka Belitung menggantikan Naziarto yang purna tugas alias pensiun. Penunjukan tersebut dilakukan lamgsung oleh Pejabat (Pj) Gubernur Bangka Belitung, Safrizal Zakaria Ali. 

"Penilaiannya administrasi, satu memenuhi syarat, karena Plh ini kan dari esselon 2. Kedua cukup senior, k tiga sudah menempuh berbagai dinas," ujar Safrizal, Rabu (3/4/2024). 

Menurut Safrizal, dengan bekal pengalaman Fery Afriyanto yang pernah menjabat Kepala DLHK, Dinas ESDM ataupun Badan Keuangan Daerah (Bakueda) akan mempermudah tugasnya ketika menjadi Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). 

"Karena sudah hafal kerjanya TAPD. Kemudian, belum ada informasi yang masuk ke saya soal jejak buruk, track record tidak ada. Memang ada beberapa kandidat, tetapi setelah saya salah istikarah, wajahnya muncul di pikiran saya," tutur Safrizal. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut