get app
inews
Aa Read Next : Kakek di Bangka Ditangkap Polisi, Diduga Cabuli Gadis 17 Tahun

Satgas Pangan Polri dan Bappenas Sidak ke Pasar, Pedagang Mengeluh Sepi Pembeli dan Omset Turun

Rabu, 27 Maret 2024 | 22:22 WIB
header img
Satgas Pangan Polri, Bappenas, Setkab dan Disperindag Pemprov Babel melakukan pengecekan harga barang di Pasar Kite Sungailiat. Foto: Istimewa.

BANGKA, Lintasbabel.iNews.id - Satgas Pangan Polri, Bappenas dan Sekretariat Kabinet Republik Indonesia mengecek sejumlah pasar di Kabupaten Bangka, Bangka Belitung (Babel). Hasilnya menemukan banyak pedagang mengeluh terhadap daya beli masyarakat menurun, meskipun harga  cukup stabil. 

Sidak dilakukan di Pasar Kite Sungailiat dan sejumlah retail modern dan gudang distributor di Kabupaten Bangka, Bangka Belitung, mereka melakukan pengecekan harga, memastikan ketersediaan, distribusi barang. 

"Kita dari pusat Satgas Pangan Polri, Bappenas, Sekretariat Kabinet Republik Indonesia, Desperindak Provinsi Bangka Belitung,  kita untuk memastikan ketersediaan menjelang hari raya Idul Fitri," kata Katim Satgas Pangan Polri Wilayah Bangka Belitung Kombes Pol Ahmad Yanuari Insan, Rabu ( 27/3/2024).

Yanuari mengatakan hasil pemantauan selama dua hari cenderung harga masih fluktuatif tetapi masih diambang baras normal contonya cabe dan bawang putih. 

"Secara umum kenaikan signifikan tidak ada itu kategori Fluktuatif lah tetapi memang kondisi secara nasional, ada kenaikan dan kelangkaan misalnya bawang putih secara nasional naik," kata dia. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut