get app
inews
Aa Read Next : Semarak HUT ke-52 Basarnas, Simulasi Vehicle Accident Rescue Libatkan Helikopter Polda Babel

Tim SAR Temukan Jasad ABK KM Surya Hasil Laut-22 yang Terbakar di Perairan Pulau Dua Tanjung Pinang

Senin, 25 Maret 2024 | 21:00 WIB
header img
Tim SAR Temukan Jasad ABK KM Surya Hasil Laut-22 yang Terbakar di Perairan Pulau Dua Tanjung Pinang. Foto: Istimewa.

6 orang ABK Kapal KM Surya Hasil Laut-22 berhasil menyelamatkan diri dengan cara melompat kelaut. Sementara Nahkoda kapal dan satu ABK lainnya berusaha membuka Life Raft yang berada di atas kapal. Dalam kejadian tersebut, Nahkoda Kapal meninggal dunia ditempat, sementara abk yang ikut membantu nahkoda diduga terjatuh dan hilang di sekitaran lokasi kejadian. 

Kapal KM Satria Jaya Baru 1 yang menerima sinyal bantuan dari suar tersebut, bergegas menuju KM Surya Hasil Laut-22 yang sedang terbakar. mereka berhasil menyelamatkan ke enam abk KM Surya Hasil Laut-22 yang terapung apung di sekitaran lokasi kapal terbakar, sementara Nahkoda Kapal KM Surya Hasil Laut-22 berhasil di evakuasi ke atas KM Satria Jaya Baru 1 bersama dengan 6 ABK yang berhasil selamat. 

Kemudian, KM Satria Jaya Baru 1 berusaha melakukan pencarian terhadap abk yang diduga hilang tersebut, namun hingga pukul 21.00 WIB , korban tidak juga di temukan. Kemudian kejadian tersebut dilaporkan ke kantor pencarian dan pertolongan pangkalpinang oleh Pengurus Kapal KM Surya Hasil Laut-22. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut