get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Sempat Dikabarkan Hilang, Firdaus Ditemukan Selamat

Sabtu, 16 Maret 2024 | 17:31 WIB
header img
Firdaus saat berada di Dermaga Permis  Kabupaten Bangka Basel (Basel). Foto: Istimewa.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Warga Bangka Barat (Babar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Bebel) atas nama Firdaus (47), yang sempat dikabarkan hilang sejak Rabu (13/3/2024) lalu, berhasil ditemukan dalam keadaan selamat, pada Sabtu (16/3/2024). 

Diketahui Firdaus, mengalami putus kontak saat berada di Perairan Air Menduyung, Bangka Barat. Terakhir dia menelepon kerabatnya di Desa Bukit Terak, meminta diantarakan BBM.

"Terus ada nelpon kehabisan minyak, jadi dibawa minyak dari sini, tapi sekali kesana nggak ketemu, di telfon nggak aktif lagi," kata Kades Bukit Terak, Romlan pada Jumat (15/3/2024) kemarin. 

Danpos SAR Unit Mentok, Yurizal mengatakan, setelah terombang-ambing selama beberapa hari, Firdaus diselamatkan nelayan pada Jumat (15/5/2024) dan dibawa ke Sumatera Selatan (Sumsel).

"Hari jumat korban di selamatkan kapal nelayan dan dibawa ke Sungai Lumpur (Sumsel) untuk mengisi bbm. Pada pukul 08.15 korban berkomunikasi dengan istri korban dan melanjutkan perjalanan pulang pulang ke desa bukit terak," katanya, Sabtu (16/3/2024). 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut