get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Tim Gabungan Gelar Operasi SAR Cari Firdaus, Warga Sumsel yang Hilang di Bangka Barat

Sabtu, 16 Maret 2024 | 00:40 WIB
header img
Perahu yang digunakan Firdaus saat putus kontak pada Rabu (13/3/2024) lalu. Foto: Istimewa.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Tim Gabungan dari Satpolairud Polres Bangka Barat dan Basarnas Unit Mentok akan menggelar operasi Search And Rescue (SAR) untuk mencari keberadaan Firdaus, yang dikabarkan hilang di Perairan Kabupaten Bangka Barat (Babar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), sejak Rabu (13/3/2024) lalu.

"Besok jam 7 pagi, kami sepakat melakukan pencarian ke laut. Saat ini anggota masih lidik, agar besok kita sudah ada peta, basarnas dan polair akan berangkat," kata Kasat Polairud Polres Bangka Barat, Iptu Yudi Lasmono, Jumat (15/3/2024) malam. 

Yudi mengatakan, pihaknya baru mendapatkan laporan tadi pagi bahwa ada warga yang putus kontak di laut. Dari laporan yang di dapatkan korban atas nama Firdaus ini memang kesehariannya beraktivitas di laut menggunakan kapal speed boat.

"Setelah mendapatakan informasi kami, berkoordinasi dengan basarnas, kami sudah berkomunikasi dengan stasiun radio di Tanjung Kalian. Sudah disiarkan ke pengguna kapal yang ada di tengah laut, katanya. 

Selain menyiarkan melalui radio pantai, Yudi mengatakan anggotanya sudah melakukan lidik serta berkoordinasi dengan Polairud Sungsang Sumsel dan para Nelayan di Selat Bangka. 

"Kita juga sudah komunikasi dengan pihak dari Sungsang, mulai dari polair hingga nelayan sudah kita sampaikan," ujarnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut