get app
inews
Aa Read Next : BEM Babel Tolak Segala Bentuk Eksploitasi di Desa Batu Beriga

Tolak Rencana Tambang Laut di Sepanjang Pantai Batu Perahu Toboali, Warga Akan Surati Presiden

Jum'at, 11 Februari 2022 | 18:49 WIB
header img
Pertemuan warga menolak aktivitas tambang timah di Pantai Kelisut Toboali, Kabupaten Bangka Selatan. (Foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno)

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Sejumlah warga yang berprofesi sebagai Nelayan Batu Perahu Toboali Kabupaten Bangka Selatan dan sekitarnya menyatakan menolak rencana aktivitas tambang laut menggunakan Ponton Isap Produksi (PIP) di perairan setempat. Warga ini akan menyurati Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait sikap mereka tersebut. 

Kesepakan tersebut disampaikan usai menggelar pertemuan bersama Petani, Pengelola Pariwisata dan Pelaku usaha Tambak Udang di daerah setempat di Pantai Kelisut Toboali, Jumat (11/02/2022).

Joni Zuhri, Tokoh Nelayan Batu Perahu mengatakan, pertemuan tersebut diadakan lantaran pihak nelayan mengetahui adanya sosialisasi rencana aktivitas tambang laut di seputaran perairan Tanjung Ketapang, Batu Perahu hingga ke Perairan Desa Rias.

"Tadi sudah sepakat Nelayan, Petani, Pokdarwis Kelisut dan juga pelaku usaha tambak udang yang akan terdampak menolak adanya rencana tambang di sepanjang perairan kami ini," katanya. 

Selain menyampaikan hasil pertemuan tersebut ke pihak-pihak terkait di Bangka Selatan, kata Joni, pihaknya akan menyurati Presiden dan pihak terkait lainnya di pusat.

"Sikap penolakan ini akan kami sampaikan hingga ke Presiden dan pihak terkait lainnya di Pemerintah Pusat," ucapnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut